30 May 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


[Foto] Suasana Salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Pasca Tausiah MPU Aceh

...

  • Fakhrurrazi
  • 03 April 2020 18:40 WIB

 Foto-foto: Fakhrurrazi/portalsatu.com
Foto-foto: Fakhrurrazi/portalsatu.com

BANDA ACEH - Para jemaah salat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, menerapkan sistem jarak fisik dalam saf pada setiap waktu salat, sejak Rabu, 1 April 2020. Hal itu menindaklanjuti Tausiah Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh tentang tata cara berjemaah di masjid serta salat Jumat yang dikeluarkan sehari sebelumnya.

Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali, mengatakan, dalam keadaan darurat dan demi keselamatan dianjurkan melaksanakan salat berjemaah dibuat jarak pada setiap saf antara satu jemaah dengan jemaah lainnya. Penerapan jarak tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Coronavirus disease atau Covid-19 yang tengah mewabah.

MPU Aceh menerbitkan Taushiyiah Nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan ibadah dan kegiatan sosial keagamaan lainnya dalam kondisi darurat. Dalam putusannya, MPU menetapkan tujuh poin. Salah satu di antaranya, memperbolehkan umat untuk tidak salat Jumat di masjid dan menggantinya dengan salat Zuhur di rumah. (Baca: MPU Aceh Terbitkan Taushiyah Soal Shalat Jumat: Bisa Zuhur di Rumah dan Dibolehkan Berjamaah di Masjid)

Pantauan portalsatu.com, ramai warga di Aceh tetap melaksanakan salat Jumat di masjid, seperti di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, 3 April 2020.

Berikut foto-fotonya:

[]

 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.