13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


FPI Aceh Gelar Aksi Minta Polisi Proses Hukum Pembakar Bendera Tauhid

...

  • Fazil
  • 01 November 2018 19:00 WIB

@Fazil/portalsatu.com
@Fazil/portalsatu.com

LHOKSEUMAWE - Massa Front Pembela Islam (FPI) Aceh menggelar aksi di depan Masjid Islamic Center, Lhokseumawe, Kamis, 1 November 2018, sore. Mereka meminta pihak kepolisian memproses secara hukum terhadap oknumĀ  pembakar bendera bertuliskan kalimat tauhid di Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Massa membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid. Aksi tersebut dipimpin Ketua FPI Aceh, Tgk. Muslim at-Thahiry, turut dihadiri Ketua MUNA Lhokseumawe, Tgk. Ramli Amin.

Tgk. Muslim at-Thahiry mengatakan, pihaknya menggelar aksi itu untuk mendesak pemerintah dan aparat penegak hukum agar memproses oknum yang membakar bendera bertuliskan kalimat tauhid yang terjadi di Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. "Perlu diketahui bahwa yang dibakar itu tulisan kalimat tauhid, tidak ada kaitannya dengan bendara HTI yang sudah dibubarkan oleh pemerintah Indonesia".

"Jika memang mereka benci dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), untuk apa membakar kalimat tauhid yang merupakan kebanggaan umat Islam. Ini suatu penghinaan terhadap Islam. Pihak penegak hukum harus melakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku," kata Tgk. Muslim kepada wartawan usai aksi tersebut.

Tgk. Muslim menambahkan, jangan sampai membiarkan oknum-oknum yang mencoba menyusup untuk membuat kacau di Indonesia. Kata dia, pihaknya tetap berjuang untuk membela NKRI dan hak-hak umat Islam secara keseluruhan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.