26 April 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Gaji PNS Pemko Lhokseumawe Belum Cair, Ini Kata Kepala DPKAD

...

  • DATUK HARIS MOLANA
  • 04 January 2017 17:15 WIB

Foto: Ilustrasi.@Ist
Foto: Ilustrasi.@Ist

LHOKSEUMAWE – Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) Pemko Lhokseumawe dikabarkan belum menerima gaji jatah Januari 2017. Efeknya kini muncul isu akan terjadi keterlambatan pembayaran gaji bulan ini.

Sejumlah PNS di Pemko Lhokseumawe dikonfirmasi portalsatu.com, Rabu, 4 Januari 2017, mengakui gaji bulan ini belum masuk ke rekeningnya. Mereka berharap Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) segera mencairkan gaji PNS di Lhokseumawe.

Plt. Kepala DPKAD Kota Lhokseumawe T. Maimun meminta para PNS untuk tidak merasa khawatir jika gajinya belum dibayar. "Benar sampai kemarin belum tersalurkan. Akhir tahun atau ganti tahun itu memang lambat. Ini terjadi setiap pergantian tahun," kata Maimun ditemui portalsatu.com di kantor Wali Kota Lhokseumawe, Rabu, 4 Desember 2017.

Maimun menjelaskan alasan belum dicairkan gaji PNS. Kata dia, itu terjadi lantaran dana untuk gaji PNS jatah Januari 2017 yang dikirim/ditransfer dari pemerintah pusat bukan pada Desember 2016.

"Alasannya, dikirim dana dari pusat itu tidak pada Desember maka gaji Januari terlambat. Kalau gaji Desember kemarin dananya dikirim pada November. Kalau Januari itu biasanya pada awal Januari dikirim. Namun kenapa terlambat, kebetulan pada tanggal 1 dan 2 Januari masuk tanggal libur maka tanggal 3 baru dikirim," kata Maimun.

Maimun mengaku dana alokasi umum untuk gaji Januari 2017 tersebut sudah masuk ke DPKAD Lhokseumawe. "Hari ini kalau sudah ada SKPK yang menyerahkan SPP gaji dan membuat amprahan maka DPKAD sudah bisa mentransfer gaji pegawai ke rekeningnya mulai besok," ujarnya.

Ia menyebut jumlah PNS di Pemko Lhokseumawe sekitar 4.000 orang. "PNS jangan khawatir, isu akan terlambat bayar gaji itu tidak benar. Jika ada dinas yang sudah buat amprahan ke DPKAD maka hari ini pun bisa kita serahkan," kata Maimun.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.