26 November 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Gayo Lues Bentuk Dinas Pendidikan Dayah, Wabup: Ini Mutasi Gelombang Pertama

...

  • Win Porang
  • 20 November 2020 20:25 WIB

Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani. Foto: Win Porang
Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani. Foto: Win Porang

BLANGKEJEREN - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues membentuk Dinas Pendidikan Dayah (DPD) dan melakukan mutasi pejabat untuk kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang baru itu. Pelantikan Kepala DPD dan sejumlah pejabat lainnya dilakukan Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani, di Balai Pendopo, Jumat, 20 November 2020. Wabup Said Sani mengatakan pelantikan para pejabat DPD itu merupakan mutasi gelombang pertama dan akan ada gelombang kedua.

Berdasarkan hasil mutasi gelombang pertama tersebut, Husin, M.Ag., dilantik menjadi Kepala DPD Gayo Lues. Sebelumnya, Husin menjabat Kepala Dinas Syariat Islam. Sedangkan pejabat lainnya yang dilantik ialah Ramli, S.Pd., menjadi Kabid Manajemen Kelembagaan, Sarana dan Prasana, dan Sahali, S.Pd., sebagai Kabid Pembinaan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Santri pada DPD.

Berikutnya, Abdul Latif, S E., menjadi Kasubag Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan, Muhammad Damin, S P., sebelumnya pelaksana pada Dinas Pertanian kini dipercayakan sebagai Kasi Pembinaan, Pendidikan Kurikulum dan Pengajaran pada DPD, Makrub Kasri, S.Sos., pelaksana pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah (Setda), dilantik menjadi Kasi Sarana dan Prasarana pada DPD, Yan Ferdian, A.Md., Kasubbag Olahraga dan Seni Budaya pada Sekretariat Dewan Pengurus Korpri, dilantik sebagai Kasi Manajemen Kelembagaan pada DPD, dan Effi Parmahati, S.E., pelaksana pada Setda, dilantik menjadi Kasi Sumber Daya Santri pada DPD.

Wabup Said Sani menjelaskan pejabat yang dilantik hari ini khusus untuk DPD. "Masih belum cukup, harus ditambah sesuai dengan ketentuan yang ada, seperti Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah dan yang lainnya. Yang baru terisi hanya kepala dinas, dua (kepala) bidang dan empat kasi (kepala seksi)," ujar Said Sani menjawab wartawan usai pelantikan pejabat itu.

Ditanya apakah ada mutasi gelombang kedua lantaran banyak pimpinan SKPK masih kosong/lowong, Said Sani mengatakan, "tentu masih ada ya, Insya Allah. Tapi harus assessment dulu secara terbuka, kita ikuti aturan dan regulasi yang ada".

Said Sani berharap dengan terbentuknya DPD bisa fokus meningkatkan SDM serta sarana dan prasarana dayah-dayah di Gayo Lues. "Artinya terpisah dengan pelaksanaan Dinas Syariat Islam. Kemudian (dengan adanya DPD) pelayanan terhadap santri juga lebih terarah," kata Wabup Gayo Lues itu.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.