18 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Gedung Diklat HMI Lhokseumawe Senilai Rp2,3 M Mulai Dibangun, Ini Kata Wakil Wali Kota

...

  • Fazil
  • 08 July 2019 14:00 WIB

Foto: Fazil/portalsatu.com
Foto: Fazil/portalsatu.com

LHOKSEUMAWE - Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Diklat HMI di lahan depan Sekretariat HMI, di Gampong Mongeudong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin, 8 Juli 2019. Gedung Pendidikan dan Pelatihan Himpunan Mahasiswa Islam (Diklat HMI) Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara itu akan dibangun dengan dana Rp2.383.170.000 dari APBK Lhokseumawe tahun 2019.

Wakil Wali Kota Yusuf Muhammad dalam sambutannya berharap HMI di Lhokseumawe ke depan semakin eksis dalam memberikan kontribusi terhadap penegakan syariat Islam serta pembangunan daerah ini. Dengan adanya gedung itu nantinya dapat difungsikan sebagai sekretariat, aula, pusat pendidikan, serta kegiatan keagamaan bagi seluruh kader HMI dan masyarakat sekitar.

"Infrastruktur memang sangat diperlukan supaya dapat memudahkan dalam melaksanakan tugas ataupun aktivitas bagi para kader HMI. Tujuannya untuk melahirkan kaum intelektual yang akan menjadi calon pemimpin bangsa ke depan. Kita berharap gedung ini setelah selesai nantinya agar dirawat dengan sebaik-baiknya, dan aktivitas kegiatan pendidikan bagi kader HMI lebih ditingkatkan supaya terlihat semakin aktif," kata Yusuf Muhammad.

Menurut Yusuf, kehadiran HMI di tengah masyarakat tentu sangat bermanfaat, karena sejak dahulu HMI pada umumnya memang sangat eksis dalam melakukan pergerakan demi mewujudkan kemajuan daerah maupun bangsa ini. 

Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe, M. Atar, kepada portalsatu.com, mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemkot Lhokseumawe yang berkomitmen terhadap pengembangan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Hal ini langkah yang baik dalam proses pembinaan OKP dari pihak Pemkot setempat.

"Anggaran pembangunan Gedung Diklat HMI Kota Lhokseumawe ini bersumber dari APBK 2019 yang dialokasikan oleh Pemkot Lhokseumawe senilai Rp2.383.170.000. Ditargetkan pembangunan gedung tersebut dalam jangka waktu lima bulan selesai, dan direncanakan pada akhir tahun ini kita akan melaksanakan peresmian gedung," ujar Atar.

Menurut Atar, gedung itu dibangun tiga lantai, di antaranya ada aula, perpustakaan, musala, kantin, serta beberapa ruangan lainnya. "Kita berharap dengan adanya bangunan ini bisa memudahkan kita sebagai kader dalam melaksanakan kegiatan nantinya," ujarnya.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut juga dilakukan Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arif Sukmo Wibowo, tokoh agama Gampong Mongeudong, Tgk. Abdul Syafi Arwi. Turut hadir Koordinator KAHMI Majelis Daerah (MD) Lhokseumawe-Aceh Utara, Asnawi Ismail, para kader HMI, Kohati HMI, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lhokseumawe dan sejumlah pihak lainnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.