22 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Gelar Buka Puasa Bersama Pidie Commonity Persatukan Multi Partai

...

  • ZAMAH SARI
  • 03 June 2018 15:30 WIB

Pidie Community. @Zamah Sari
Pidie Community. @Zamah Sari
Pidie Community. @Zamah Sari
Pidie Community. @Zamah Sari
Pidie Community. @Zamah Sari

SIGLI - Penikmat kopi di Pidie yang tergabung dalam Pidie Community menggelar buka puasa bersama, Sabtu, 2 Juni 2018, di Taufik Kupi, Kota Sigli, Kabupaten Pidie. 

Selain buka puasa bersama yang diikuti seratusan anggotanya, komunitas yang dinakhodai Asnawi Kurnia (Bos Nawi) juga menyantuni anak yatim dan donor darah untuk disumbangkan bagi yang membutuhkan. 

Ajang silaturrahmi dan amal Pidie Community  terlaksana atas partisipasi anggota perkumpulan yang menyumbang suka rela.  

Perkumpulan yang juga memiliki media komunikasi Whats App Pidie Community ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, pejabat, politikus dari multi partai, akademisi, aktivis pemuda hingga pedagang kaki lima dan buruh bangunan. Mereka berkumpul malam hari menikmati secangkir kopi sambil melepas penat setelah seharian beraktifitas menafkahi keluarga atau menuntut ilmu.

Memang terpantau dalam acara buka puasa, Wakil Bupati Pidie,  Fadhlullah TM Daud, para anggota DPRK dari berbagai partai, para ketua partai politik tingkat kabupaten baik partai lokal maupun nasional. Mereka terlihat akrab tanpa ada rasa perbedaan. 

Donor Darah 

Ismail Von Sabi selaku Keuchik di perkampungan group Pidie Community, kepada portalsatu.com mengatakan,  kegiatan buka puasa bersama yang digagas Bos Nawi selaku tuhapuet group berjalan lancar. 

"Awalnya hanya direncanakan buka puasa bersama, tetapi alhamdulillah berkat partisipasi teman-teman, kita dapat menyantuni sejumlah anak yatim bahkan melakukan donor darah," terang Ismail Von Sabi yang didampingi bendahara Kaifan Sasmita.

Dalam kegiatan donor darah Pidie Community yang bekerja sama dengan PMI Pidie, lanjut Ismail, berhasil mengumpulkan 24 kantong darah. Selanjutnya kantong darah itu akan disimpan di PMI Pidie guna disalurkan kepada pasien yang butuh darah.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.