21 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Gelar Zikir Akbar Bersama Para Caleg, Ini Kata Kapolres Aceh Utara

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 11 February 2019 11:30 WIB

Zikir akbar di Polres Aceh Utara. Foto: istimewa
Zikir akbar di Polres Aceh Utara. Foto: istimewa

LHOKSUKON – Kepolisian Resor Aceh Utara menggelar zikir akbar, tausiah dan doa bersama para calon legislatif (caleg) dan masyarakat di halaman mapolres setempat, Minggu, 10 Februari 2019, sore. Kegiatan bekerja sama dengan KIP, Panwaslih dan Pemkab Aceh Utara tersebut juga dihadiri tokoh agama dan ribuan masyarakat.

Zikir akbar itu dipimpin Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Tgk. Jamaluddin Ismail atau Wailidi. Sementara tausiah dan muhasabah dipimpin oleh Tgk. Zarkasyi atau Abi Matang Panyang.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin dalam sambutannya mengatakan, zikir dan doa bersama ini digelar untuk memohon kepada Allah agar tahapan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan tertib, aman dan damai. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama caleg dan masyarakat.

“Inti pelaksanaan doa dan zikir akbar hari ini adalah sebagai wujud janji kita kepada Allah, dalam rangka menerapkan komitmen kepada masing-masing kita, untuk dapat melaksanakan tahapan pemilu dengan jujur dan tanpa ada kecurangan,” kata Ian.

Ian perpesan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. “Saya harap tidak ada intimidasi kepada masyarakat dari pihak mana pun. Apabila ada pihak-pihak yang mengintimidasi, segera laporkan ke kami, baik Polri, TNI atau Panwaslu sebagai pengawal pelaksanaan pemilu. Selain itu, jangan ada perpecahan hanya karena perbedaan pilihan,” pungkas AKBP Ian.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.