18 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Gema Zikir di Bumi Syekh Hamzah Fansuri, Walkot Bintang: Zikir Rateb Siribee Agenda Rutin Bulanan

...

  • SUDIRMAN
  • 14 February 2020 10:00 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., mengajak masyarakat di daerah itu untuk mengikuti dan meramaikan pelaksanaan zikir rateb siribee yang menjadi agenda rutin pemerintah dalam rangka menguatkan syiar Islam di Bumi Syekh Hamzah Fansuri.

Hal itu disampaikan Affan Alfian Bintang dalam sambutannya pada pelaksanaan zikir rateb siribee yang diikuti ratusan masyarakat terdiri dari kaum laki-laki dan perempuan di Pendopo Wali Kota Subulussalam, Kamis, 13 Februari 2020 malam dimulai sekitar pukul 20:30 WIB.

Zikir rateb siribee ini untuk kedua kalinya digelar di tahun 2020.  Sebelumnya zikir rateb siribee perdana digelar pada Januari lalu di kediaman Gubernur Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI) Cabang Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, M.A.P.,  yang juga Wakil Wali Kota Subulussalam.

Bintang mengatakan, pelaksanaan zikir dan pengajian tasawuf ini untuk kelanjutan pembangunan Kota Subulussalam, membangun manusia dengan memperkuat nilai-nilai moral dan tali silaturahmi, karena itu gema zikir harus selalu bergema di Bumi Sada Kata ini.

"Harapkan kita dengan memperbanyak zikir kepada Allah akan memberika solusi dan kemudahan dalam membangun Kota Subulussalam, salah satunya membangun mental spritual," ungkap Bintang.

Walkot Affan Alfian Bintang berharap dengan memperbanyak zikir dan doa melalui agenda rutin bulan zikir rateb siribee, Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini menjadi kota yang penuh kedamaian, kejujuran serta terhindar dari berbagai macam bencana.

Sebelumnya Gubernur MPTTI Cabang Kota Subulussalam, Salmaza menyebutkan zikir rateb siribee digelar sekali dalam satu bulan secara begilir di rumah-rumah pimpinan SKPK dan masyarakat.

Melalui zikir rateb siribee dan pengajian tasawuf ini, kata Salmaza diharapkan menjadikan kita sosok yang rasa rendah hati dan tidak egois, menjadi cerminan dalam kegiatan sehari-hari, karena tujuan utama dari pengajian ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Adapun pelaksanaan zikir rateb siribee ini dimpimpin langsung Wali Nanggroe MPTTI Cabang Kota Subulussalam, Tgk. Amiruddin Zulfarsi S. T.H., ditutup dengan doa berakhir sekitar pukul 23:00 WIB.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono, Dandim Letkol Inf Winarko, perwakilan dari Kejari dan Ketua DPRK Ade Fandly Pranata Bintang. 

Di barisan perempuan juga terlihat Isteri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Dr Dyah Erti Idawati MT. Ia duduk berdampingan dengan Hj. Mariani Harahap, istri Wali Kota Subulussalam dan Ramadhiany istri Salmaza, yang juga selaku Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Subulussalam.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.