19 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Gerindra Lhokseumawe Penuhi Syarat Peserta Pemilu 2019

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 31 January 2018 18:30 WIB

KIP melakukan verifikasi faktual di kantor DPC Partai Gerindra Lhokseumawe di Mon Geudong, Lhokseumawe, Selasa 31 Januari 2018. @SIRAJUL MUNIR
KIP melakukan verifikasi faktual di kantor DPC Partai Gerindra Lhokseumawe di Mon Geudong, Lhokseumawe, Selasa 31 Januari 2018. @SIRAJUL MUNIR

LHOKSEUMAWE - Partai Gerindra Kota Lhokseumawe memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu tahun 2019, setelah Komisi Independen Pemilihan (KIP) melakukan verifikasi faktual di Kantor DPC Partai Gerindra Lhokseumawe, di Mon Geudong, Lhokseumawe, Rabu, 31 Januari 2018.

"Hari ini, kita sudah lakukan verifikasi faktual, secara garis besar, Gerindra Lhokseumawe memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu tahun depan," jelas Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe, Syahril M. Daud kepada portalsatu.com

Menurutnya, Gerindra partai kedua yang telah memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu di Lhokseumawe setelah partai Nasdem yang juga sudah diverifikasi sehari sebelumnya. Hal-hal utama yang diverifikasi antara lain, kantor DPC, pengurus, domisili, keterwakilan perempuan dan caleg.

"Masih ada satu hari lagi, bagi tim untuk melakukan verifikasi ke sejumlah partai lainnya, namun secara resmi lolos atau tidaknya nanti akan diumumkan oleh KPU pusat di pertengahan Februari mendatang," jelas pria yang akrab disapa Tgk Matang itu.

Ia menambahkan, setelah tahapan verifikasi lapangan ini, pihaknya akan membentuk tim adhoc untuk seleksi PPK dan PPS.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Lhokseumawe, Zulkarnain yang ikut dalam verifikasi faktual menegaskan bagi partai yang belum memenui syarat verfikasi, masih tersisa waktu sampai 5 Februari 2018 untuk melakukan perbaikan dan melengkapi syarat yang belum cukup.

"Keterwakilan perempuan harus 30 persen dalam kepengurusan, walaun demikian, hal itu tidak mutlak, dipenuhi oleh partai," pungkasnya.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Gerindra Lhokseumawe, Ismuha Ismail mengaku sangat puas dengan kinerja rekan-rekan pengurus yang telah bersusah payah sehingga Gerindra Lhokseumawe ikut serta dalam persta demokrasi 2019 nanti.

"Kita di DPC sudah sangat solid dan siap menghadapi tahapan-tahapan Pemilu nantinya. Selain itu saat ini kita sudah siapkan kader-kader muda sebagai bakal calon anggota legislatif di tingkat dua, Insya Allah target kita mendapatkan satu fraksi di DPRK," pungkasnya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.