02 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


GP Ansor Subulussalam Gelar Konfrercab Pemilihan Ketua Baru

...

  • SUDIRMAN
  • 28 February 2020 19:00 WIB

Ketua GP Ansor Kota Subulussalam periode sebelumnya, Baginda Nasution. Foto istimewa
Ketua GP Ansor Kota Subulussalam periode sebelumnya, Baginda Nasution. Foto istimewa

SUBULUSSALAM -  Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Subulussalam akan menggelar Konfrercab pemilihan calon ketua untuk lima tahun mendatang, menyusul berakhirnya kepengurusan lama.

Konfrercab ini diawali dengan pelaksanaan kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan I digelar di Balai Pengajian Rahmatul Ummah, Kampong Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Jumat, 28 Februari 2020 malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketua GP Ansor Kota Subulussalam periode sebelumnya, Baginda Nasution  mempersilahkan bagi siapa saja yang bersedia dan mau mencalonkan diri sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Subulussalam untuk lima tahun ke depan.

"Silakan saja siapa yang bersedia dan mau untuk sebagai Ketua GP Ansor Kota Subulussalam ke depan,"  kata Baginda Nasution kepada portalsatu.com terkait pelaksanaan Konfrencab dan DTD GP Ansor Kota Subulussalam.

"Bagi yang telah memenuhi kreteria dan syarat semuanya berhak dan menjadi ketua pimpinan cabang," sambung Baginda kembali.

Baginda sendiri sejauh ini belum memutuskan maju atau tidak dalam pencalonan kembali sebagai orang nomor di GP Ansar Kota Subulussalam. 

Jika dalam pelaksanaan Konfrercab nanti, pengurus dan kader meminta Baginda kembali memimpin GP Ansor, tentu menjadi pertimbangan bagi suami anggota DPRK Dewita Karya ini.

"Ya kita lihat perkembangan nantilah, kalau mereka minta, ya tidak salah juga untuk kembali menahodai GP Ansor Kota Subulussalam," sebut mahasiswa pascasarjana program Doktor Universitas Negeri Medan ini.

Terkait pelaksanaan Diklat, Baginda menjelaskan kegiatan tersebut rencananya dihadiri 80 peserta pengurus dan kader GP Ansor Kota Subulussalam. Diklat digelar selama tiga hari mulai Jumat 28 Februari sampai 1 Maret 2020 dengan tema "Memperkuat Ideologi Bangsa, Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama".

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Subulussalam dijadwalkan membuka kegiatan tersebut, menghadirkan beberapa pemateri di antaranya, utusan PW GP Ansor Provinsi Aceh, pihak Kodim 0118 Subulussalam, dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Subulussalam.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.