04 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Grup SUBA Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Aceh di Malaysia

...

  • PORTALSATU
  • 29 March 2020 21:45 WIB

Foto-foto: istimewa
Foto-foto: istimewa

BANDA ACEH -  Grup Peduli Bangsa Aceh dan Grup Sosialis Ummah Ban Sigom Aceh (SUBA) membantu paket sembako untuk masyarakat Aceh di Malaysia yang sedang berstatus lockdown akibat wabah Coronavirus disease-2019 (Covid-19).

Grup Peduli Bangsa Aceh dan Grup SUBA di Malaysia itu dipimpin Tgk. Bukhari dan Tgk. Haikal. “Kami menggalang bantuan dari seluruh kedai-kedai runcit Aceh yang ada di sekitar Selangor dan Kuala Lumpur untuk disalurkan kepada masyarakat Aceh dan masyarakat Malaysia yang dalam kesusahan akibat lockdown,” kata Tgk. Nurdin didampingi Datuk Mansur, Penasihat Grup Peduli Bangsa Aceh dan Grup SUBA di Malaysia, melalui keterangannya dikirim kepada portalsatu.com, Ahad, 29 Maret 2020.

Menurut Tgk. Nurdin, pihaknya sudah menyalurkan 450 paket sembako untuk masyarakat Aceh dan masyarakat Malaysia, Sabtu/kemarin. “Sekarang Grup Aceh Peduli Bangsa dan Grup SUBA sedang mendapatkan bantuan lagi untuk diserahkan kepada masyarakat Aceh dan Malaysia yang belum menerima sumbangan itu,” ujarnya.

Tgk. Nurdin menyatakan, pihaknya akan terus membantu masyarakat yang memerlukan bantuan sampai status lockdown dicabut kembali di Malaysia.

“Grup Peduli Bangsa Aceh dan Grup SUBA juga selama ini sering membantu masyarakat Aceh yang hidup kesusahan, dan yang sakit di Malaysia, serta orang yang meninggal dunia di Malaysia,” tutur Tgk. Nurdin.

Oleh karena itu, Grup Peduli Bangsa Aceh dan Grup SUBA memohon kepada Pemerintah Aceh dan Indonesia supaya bekerja sama dengan mereka untuk memudahkan penyaluran bantuan-bantuan kepada masyarakat Aceh yang mengalami kesusahan di Malaysia.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh yang berada di Malaysia bisa menghubungi kami apabila ada yang dalam kesusahan,” kata Tgk. Nurdin.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.