11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Guru di Gayo Lues Tetap Peroleh Tunjangan di Tengah Covid-19

...

  • Win Porang
  • 02 June 2020 18:46 WIB

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Gayo Lues, Zulkarnain [Foto: Win Porang]
Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Gayo Lues, Zulkarnain [Foto: Win Porang]

Anggaran sudah ditranfer Pemerintah Pusat sebesar Rp 4 miliar, tinggal menunggu kelengkapan berkas dari Dinas Pendidikan untuk pencairan.

BLANGKEJEREN – Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues memastikan tunjangan para guru di negeri seribu bukit itu tetap disalurkan di tengah wabah coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Penegasan itu disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Gayo Lues, Zulkarnain, Selasa, 2 Juni 2020. Tunjangan tersebut berupa tunjangan sertifikasi, tunjangan non-sertifikasi dan tunjangan guru daerah terpencil.

“Untuk sertifikasi dan non-sertifikasi pengajuan berkas sudah diajukan ke bagian keuangan tinggal menunggu proses lebih lanjut, sedangkan untuk tunjangan guru daerah terpencil belum diajukan karena SK-nya belum turun dari Kemendikbud,” jelas Zulkarnain.

Zulkarnain menambahkan, pencairan sertifikasi, dan non-sertifikasi akan dibayarkan selama tiga bulan saja yakni triwulan pertama 2020, sedangkan untuk bulan April dan Mei akan dibayarkan pada triwulan kedua.

"Penerima tunjangan guru sertifikasi tahun 2020 berjumlah 358 orang, dan penerima tunjangan non sertifikasi 219 orang, sedangkan jumlah penerima tunjangan daerah terpencil belum bisa dipastikan karena masih menunggu SK dari Kemendikbud,"  rincinya.

Sementara Kepala Badan Penggelola Keuangan Daerah Gayo Lues, Mukhtar mengatakan, anggaran untuk sertifikasi guru dan non-sertifikasi sudah dikirimkan Pemerintah Pusat ke rekening kas daerah Gayo Lues sebesar Rp 4 miliar, pencairan atau penyaluranya tinggal menunggu kelengkapan dokumen dari Dinas Pendidikan.[**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.