21 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Hadapi Politik Uang, UAS: Ambil Uangnya Jangan Pilih Dia Biar Kapok

...

  • PORTALSATU
  • 08 April 2019 15:30 WIB

Ustaz Abdul Somad di Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Foto Okezone/Liansah R
Ustaz Abdul Somad di Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Foto Okezone/Liansah R

MANDAILING NATAL - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak umat Islam di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, dalam menghadapi Pemilu 2019 ini agar tidak tergiur politik uang. Hal itu diungkapkan UAS saat memberikan tausyiah perayaan Isra' Mi'raj 1440H, di Pondok Pesantren Mustafawiyah Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Madina, Senin, 8 April 2019.

"Jangan mau karena uang Rp100 ribu kalian mencoblos itu calon, ambil uangnya jangan coblos orangnya, Allahu Akbar," kata Abdul Somad, di depan puluhan ribu umat Islam Mandailing Natal.

Menurut ustaz kondang itu, cara efektif untuk melawan kampanye uang atau serangan fajar adalah tidak memilih pemimpin yang mengandalkan uang. Bahkan dia menyarankan jika ada serangan fajar berbentuk uang diambil saja lalu dikumpulkan untuk membangun sarana umum kepentingan orang banyak.

"Kumpul serangan fajarnya baru kita buat pembangunan sarana umum seperti kamar mandi umum, dan jangan lupa untuk tidak mencoblos orang yang menggunakan kampanye kecurangan," ujar UAS.

UAS mengingatkan ribuan warga yang hadir agar jangan lupa mengerjakan salat, dan menegakkan salat berjamaah agar negeri ini jauh dari segala mara bahaya 

"Sini udah pada salat apa belom, kalo gitu ayok kita dirikan salat berjama'ah ayo kita ramaikan masjid, sebab itulah kunci hidup dan menjauhkan kita dari segala mara bahaya, Allahu Akbar," serunya.

Pantauan, usai memberikan tausyiah, UAS dan Musa Rajekshah Wakil Gubernur Sumatera Utara dan rombongannya melakukan salat Zuhur berjama'ah di Rumah Pendiri Pesantren Mustafawiyah. Kemudian Rombongan UAS melanjutkan syiar dakwahnya ke Pesantren Darul Ulum di Desa Muara Mais, Kecamatan Tambangan Madina.

Reporter: Liansah Rangkuti.[]]Sumbersindonews.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.