25 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Hadiri Maulid Nabi di Dayah Subulurrahmah, Walkot Janjikan Pembangunan Asrama Putra

...

  • SUDIRMAN
  • 02 January 2020 16:30 WIB

Foto kiriman ADC wali kota
Foto kiriman ADC wali kota

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang bersama wakilnya, Drs. Salmaza menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Dayah Subulurrahmah, Desa Pulo Kedep, Sultan Daulat, Kamis, 2 Januari 2020.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Affan Alfian Bintang juga menyahuti permintaan pihak Dayah Subulurrahmah agar mendapat perhatian dari pihak pemerintah terkait pembangunan di kompleks pondok pesantren tersebut. 

Di hadapan para pimpinan dayah dan santri, dan unsur muspida serta para kepada dinas, Wali Kota Bintang berjanji akan mengupayakan pembangunan asrama putra Dayah Subulurrahmah pada perubahan APBK 2020 mendatang, atau paling telat tahun depan.

Selain asrama, Wali Kota Bintang juga membantu mesin genset, uang tunai Rp10 juta dan beberapa tiang listrik untuk Dayah Subulurrahmah. Pasalnya, aliran listrik di sana masih mencangkok dari rumah warga sekitar.

"Terima kasih atas kehadiran Bapak Wali kota, telah membantu Dayah Subulurrahmah seperti bangunan asrama, tiang listrik, mesin genset dan uang Rp10 juta," kata Camat Sultan Daulat, Rahmad Fadli kepada portalsatu.com, Kamis, 2 Januari 2020.

Fadli mengatakan prasarana di Dayah Subulurrahmah masih sangat terbatas, mereka hanya memilik asrama putri, untuk putra belum ada, sehingga penginapan santri laki-laki harus berpencar-pencar.

"Mudah-mudahan ke depan ada asrama putra, tadi Pak Wali bilang akan dibantu," kata Fadli.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.