23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Hadiri Pekan Silaturahmi Ponpes Alif Laam Miim, Bintang: Pesantren Benteng Generasi Muda Islam

...

  • SUDIRMAN
  • 10 September 2019 13:30 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE mengajak semua pihak menjadikan pesantren dan dayah sebagai wadah pembentukan karakter islami bagi generasi muda anak-anak di Bumi Sada Kata.

Menurut Bintang jika karakter islami telah tertanam dengan baik dalam diri para santri dan santriwati, maka bisa menjadi benteng pertahanan generasi muda Kota Subulussalam dalam menghadapi persoalan bangsa saat ini, seperti masih maraknya peredaran narkoba, radikalisme dan kemaksiatan lainnya.

Demikian antara lain pemaparan Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang dalam sambutanya saat menghadiri pekan silaturahmi Pondok Pesantren Alif Laam Miim di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Longkib, Selasa 10 September 2019.

Bintang menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah menyelohkan putra putrinya di Pesantren Alif Laam Miim. Menurutnya sekolah yang ditunjang dengan pendidikan agama akan membawa anak-anak ke jalan yang diridhoi Allah SWT.

"Kami berharap mudah-mudahan dari Pesantren Alif Laam Miim dapat melahirkan generasi qur'ani. Mencetak ulama-ulama, pengusaha-pengusaha dan generasi qur'ani yang akan melanjutkan pembangunan Kota Subulussalam menjadi lebih baik lagi," ucap Affan Alfian Bintang.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Affan Alfian Bintang juga mengajak semua pihak untuk membantu pembangunan Pesantren Alif Laam Miim. Keberadaan pesantren ini dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, khususnya di sektor pendidikan.

Wali Kota Affan Alfian Bintang mengakhiri sambutannya melalui sebuah pantun. Berikut bunyinya:

Sungguh rindang si pohon kuini

Tumbuh di dekat si kayu manis

Mari dukung pembangunan ponpes Alif Laam Miim

Bentuk generasi Islam cerdas dan agamis.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.