21 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Haji Uma Bantu Gadis Penderita Gangguan Jantung Berobat ke Jakarta

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 10 August 2018 15:40 WIB

Vina Ayunani (jilbab hitam), penderita gangguan jantung asal Lhokseumawe berobat ke Jakarta. @istimewa
Vina Ayunani (jilbab hitam), penderita gangguan jantung asal Lhokseumawe berobat ke Jakarta. @istimewa

LHOKSEUMAWE - Vina Ayunani, 19 tahun, gadis Gampong Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, Lhoseumawe, yang mengalami gangguan jantung dirujuk ke Jakarta untuk menjalani perawatan lanjutan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. Putri dari pasangan Darmawan (40) dan Jubaidah (35) ini tiba di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018, sekitar pukul 17.00 WIB.

Informasi terkait Vina Ayunani diketahui dari H. Sudirman alias Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh, yang dihubungi keluarga gadis itu setibanya di Jakarta. 

Menurut Haji Uma, setelah komunikasi dengan keluarga, dirinya langsung membantu mencarikan dan membiayai sewa rumah singgah untuk ditempati Vina Ayunani dan keluarga selama menjalani proses pengobatan di Jakarta.

"Kita sudah fasilitasi rumah sewa singgah untuk Vina dan keluarga. Saya harap Vina dan keluarga dapat fokus menjalani perawatan yang biasanya memakan waktu sekitar sebulan mendatang. Semoga sedikit banyaknya bantuan ini dapat meringankan beban keluarga selama di Jakarta," ujar Haji Uma dalam siaran pers dikirim kepada portalsatu.com, Jumat, 10 Agustus 2018.

Senator asal Aceh ini sudah membantu beberapa warga Aceh kurang mampu yang harus menjalani pengobatan di Jakarta. Sebelumnya, beberapa warga asal Aceh juga dibesuk dan mendapat bantuan biaya sewa rumah singgah dan biaya hidup selama di Jakarta.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab moral dan panggilan jiwa untuk saling membantu sesama warga Aceh yang membutuhkan," kata Haji Uma.[](rel)

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.