20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Haji Uma Tanggung Biaya Hidup Keluarga Pasien Bocor Jantung

...

  • portalsatu.com
  • 05 February 2018 17:00 WIB

BANDA ACEH - Anggota DPD RI asal Aceh, Haji Sudirman atau akrab disapa Haji Uma merasa prihatin dengan kondisi Laili Marjuita. Bocah berusia 2,3 tahun ini didiagnosis menderita bocor jantung sejak berumur 9 bulan.

Laili Marjuita merupakan anak pasangan Safruddin dan Surtina. Warga Gampong Ujung Pasir, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh ini tergolong kurang mampu sehingga tidak memiliki biaya hidup selama mengobati buah hatinya. Padahal, BPJS telah menanggung biaya perobatan Laili.

Mendapat informasi tentang Laili dari salah satu media, Haji Uma tergerak. Dia kemudian meminta difasilitasi untuk dapat terhubung dengan pihak keluarga Laili.

Setelah berkomunikasi dengan pihak keluarga, Haji Uma kemudian menyarankan Laili untuk dibawa berobat kembali. Haji Uma mengaku akan menanggung masalah biaya hidup yang menjadi kendala keluarga pasien selama pengobatan, baik di Banda Aceh maupun jika dirujuk ke Jakarta nanti.

“Saya merasa prihatin dengan kondisi Laili yang menderita bocor jantung. Alhamdulillah hari ini Laili sudah mulai berobat ke RSUZA setelah sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit umum Aceh Selatan,” ujar Haji Uma, Senin, 5 Februari 2018.

Melalui Muhammad Daud Staf Ahli Haji Uma yang berkunjung langsung ke RSUZA, Haji Uma berpesan kepada keluarga agar tidak memikirkan masalah biaya hidup selama pengobatan Laili. Dia mempersilahkan pihak keluarga untuk menghubungi stafnya jika biaya hidup selama pendampingan habis. Bagi Haji Uma hal terpenting adalah Laili cepat sembuh.

“Saya sangat mengharapkan doa dari masyarakat Aceh untuk kesembuhan adik kita, Laili,” kata Haji Uma seraya mengajak para dermawan untuk ikut membantu meringankan beban keluarga Laili.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.