15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Kapolres Aceh Utara Diganti
Harapan Terakhir Untung Sangaji Usai Dimutasi

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 19 March 2018 21:17 WIB

@Cut Islamanda/portalsatu.com
@Cut Islamanda/portalsatu.com

LHOKSUKON – Estafet kepemimpinan Polres Aceh Utara kini dipegang AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK. Ia menggantikan AKBP Ahmad Untung Surianata atau Untung Sangaji yang saat ini menjadi Wadir Polair Polda Sumatera Utara. Acara lepas sambut keduanya digelar Senin, 19 Maret 2018 di Mapolres setempat.

Keduanya juga mendapat kesempatan memimpin apel pasukan di satu podium yang sama, dan tentu saja apel tersebut merupakan apel terakhir AKBP Untung Sangaji di Polres Aceh Utara sebelum bertolak ke Sumut.

“Saya jelaskan, semua di sini sudah baik, kalau masih ada kekurangan saya mohon maaf, itu karena kesalahan saya bukan mereka (anggota). Semoga Kapolres baru bisa menerima mereka apa adanya. Mereka merupakan tanggung jawab hidup dan mati saya di sini yang saya akan jaga sampai kapan pun," kata AKBP Untung Sangaji dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Untung Sangaji juga memohon kepada Kapolres baru agar memperkenankan dirinya, apabila nanti sewaktu-waktu datang lagi ke Aceh Utara agar bisa diterima dengan baik.

“Rindu ini tidak akan berhenti, dia akan berjalan dengan waktu. Insyaallah apapun yang kita lakukan ke depan untuk kebaikan Aceh Utara bisa berjalan sebagaimana mestinya. Saya mohon maaf apabila banyak kekurangan dan berkenan jalan saya dibuka untuk tugas saya yang baru," kata AKBP Untung Sangaji.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara yang baru, AKBP Ian Rizkian Milyardin, turut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepadanya dan keluarga.

“Saat ini, saya berdiri di sini menggantikan seseorang yang luar biasa keberhasilannya di Polres Aceh Utara ini. Terus terang menggantikan orang yang berhasil itu beban morilnya sangat berat,” ujar pria lulusan Akpol angkatan tahun 1998 itu.

Ian menuturkan ke depan akan meneruskan apa yang sudah AKBP Untung Sangaji lakukan.

“Tentunya apa yang akan saya lakukan nanti tidak lepas dari dukungan rekan-rekan semuanya”, pungkas AKBP Ian Rizkian.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.