01 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Hari Kedua: 267 Orang Dilarang Masuk Aceh, Ini Penjelasan Dirlantas

...

  • Fakhrurrazi
  • 22 May 2020 19:55 WIB

Petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap pemudik di perbatasan Aceh-Sumut Foto: istimewa
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap pemudik di perbatasan Aceh-Sumut Foto: istimewa

BANDA ACEH - Hari kedua pelaksanaan larangan angkutan umum yang membawa pemudik menuju Aceh jumlahnya terus meningkat. Data dari Dirlantas Polda Aceh, per Jumat, 22 Mei 2020 hari ini, sebanyak 131 kendaraan mengangkut 267 orang diminta kembali ke Sumut.

Dengan rincian, 84 mobil pribadi dan 47 mobil angkutan umum. Pemeriksaan dan penyekatan ini digelar di perbatasan Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, tersebar di empat titik, Aceh Tenggara, Aceh Tamiang, Subulussalam, dan Aceh Singkil.

"Kendaraan yang diputar balik hari ini Jumat, 22 Mei 2020 sebanyak 131 unit yang mengangkut 267 orang,” kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh.

Di posko chek point perbatasan itu, petugas gabungan memeriksa setiap kendaraan yang menuju Aceh, baik roda dua maupun roda empat. Mobil pribadi dan mobil angkutan umum juga diperiksa.

Larangan ini dibuat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Aceh. Untuk itu, diperlukan pemeriksaan yang ekstra kepada setiap orang yang masuk dan keluar Aceh.

Diberitakan sebelumnya, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik menjelang lebaran Idulfitri 1441 Hijriah, Polda Aceh memperketat pengamanan di perbatasan Aceh-Sumut guna mencegah bus angkutan umum yang hendak masuk ke Tanah Rencong.

"Semua angkutan umum jenis apapun yang memasuki Aceh akan diminta kembali ke wilayah Sumut, mulai 21 Mei 2020," kata Kombes Pol Dicky Sondani.[](*)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.