13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Hari Milad GAM, Tgk. Muhar Ziarah Makam Tgk. Ilyas Leube

...

  • PORTALSATU
  • 04 December 2018 18:30 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa
Foto: istimewa

TAKENGON - Anggota DPR Aceh, Tgk. H. Muharuddin, berziarah ke makam tokoh pejuang Aceh Merdeka, Tgk. Ilyas Leube, di Gampong Bandar Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah, Selasa, 4 Desember 2018.

Tgk. Muharuddin akrab disapa Tgk. Muhar juga mengunjungi kediaman almarhum Raja Linge XIX itu untuk menghadiri peringatan maulid dan menyerahkan santunan untuk anak yatim.

Ziarah dan doa bersama yang dipimpin Tgk. Muhar di makam Tgk. Ilyas Leube itu, bagian dari memperingati Milad ke-42 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tahun ini.

Tgk. Muhar menyebutkan, ziarah dan doa bersama dilakukan setelah rombongan terlebih dahulu memenuhi undangan kenduri maulid di rumah dasar almarhum Tgk. Ilyas Leube, di Gampong Bandar Lampahan, yang digelar pihak keluarga almarhum.

"Alhamdulillah, hari ini Allah telah memberikan kami kesehatan, sehingga bisa berziarah dan menggelar doa bersama di makam Tgk. Ilyas Leube, mantan Menteri Kehakiman Wali (Tgk. Hasan Di Tiro)," ujar mantan Ketua DPRA itu.

Dalam kunjungan itu, Tgk. Muhar didampingi sejumlah mantan kombatan GAM wilayah setempat mendapat sambutan hangat dari pihak keluarga almarhum Tgk. Ilyas Leube dan puluhan warga.

Tgk. Muhar juga terlihat berbincang akrab dengan keluarga alamarhum, seperti menanyakan kondisi Hj. Salamah, istri Tgk. Ilyas Leube, dan Tgk. Munadi, anaknya. Dalam kesempatan itu, Tgk. Muhar turut menyantuni anak yatim.

Seusai ziarah, Tgk. Muhar menyambangi kampung kelahiran Tgk. Ilyas Leube di Kenawat, Kecamatan Lut Tawar. Politikus Partai Aceh itu disambut dengan upacara adat peusijuek .

Anggota DPR Aceh itu kemudian menyerahkan kursi roda untuk Syekh Abddullah (70), dan M. Nur (67), warga Kampung Kenawat, Lut Tawar, Aceh Tengah. Kedua petani itu mengalami lumpuh.

M. Nur pun meneteskan air matanya saat menerima kursi roda dari mantan Ketua DPRA itu.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.