12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Hari Pertama Masuk Kerja, Kehadiran ASN Pemko Subulussalam Hampir 100 Persen

...

  • SUDIRMAN
  • 26 May 2020 15:25 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang mengapresiasi kedisiplinan yang diperlihatkan ASN di lingkungan Pemko Subulussalam pada hari pertama kerja usai libur Idulfitri 1441 H/2020 M. 

"Alhamdulillah tingkat kehadiran ASN hampir 100 persen, ada satu dua tidak hadir karena sakit," kata Wali Kota Affan Alfian Bintang kepada portalsatu.com di sela-sela menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah SKPK di lingkungan Pemko Subulussalam, Selasa, 26 Mei 2020.

Bintang sidak didampingi Plt. Kepala BKPSDM Asmardin, Plt. Kepala Inspektorat Sarifuddin, Kabag Humas dan Protokol Amrin Cibro, Kabag Pemerintahan Setdako Khainuddin untuk melihat kedisiplinan ASN masuk kerja usai libur lebaran Idulfitri 1441 H hanya dua hari yakni Minggu dan Senin.

"Sidak ini untuk melihat langsung tingkat kedisiplinan hari pertama kerja. Alhamdulillah tingkat kehadiran ASN sangat tinggi," ungkap Bintang dibenarkan Plt. Kepala BKPSDM Asamrdin.

Tingginya kehadiran ASN disebabkan waktu libur yang begitu singkat yakni hanya dua hari. Sehingga tidak ada ASN yang mudik atau berpergian (liburan) bersama keluarga di momen lebaran kali ini. Jadwal libur yang singkat diberlakukan secara nasional untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Plt. Kepala BKPSDM Asmardin menambahkan, jadwal libur PNS akan diganti di akhir Desember 2020 mendatang, sekaligus libur tahun baru. Akmulasi total jadwal libur akhir Desember hingga awal Januari nanti diperkirakan dua minggu.

Sidak hari ini juga dibagi beberapa tim, Wakil Wali Kota Salmaza berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk melihat kedisiplinan ASN masuk kerja dan kepatuhan memakai masker dalam menjalanakan aktivitas di kantor selama wabah Covid-19.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.