21 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


HUT ke-58 Subulussalam, Bintang-Salmaza Pakai Baju Adat Suku Singkil

...

  • SUDIRMAN
  • 14 September 2020 21:17 WIB

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E beserta istrinya Hj. Mariani Harahap mengenakan pakaian adat Suku Singkil pada HUT ke-58 Subulusalam di Lapangan Sada Kata, Kompleks Perkantoran Kota Subulussalam, Senin, 14 September 2020. @Sudirman
Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E beserta istrinya Hj. Mariani Harahap mengenakan pakaian adat Suku Singkil pada HUT ke-58 Subulusalam di Lapangan Sada Kata, Kompleks Perkantoran Kota Subulussalam, Senin, 14 September 2020. @Sudirman

SUBULUSSALAM -  Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E beserta istrinya Hj. Mariani Harahap mengenakan pakaian adat Suku Singkil saat menghadiri peringatan Hari Jadi ke-58 Subulusalam di Lapangan Sada Kata, Kompleks Perkantoran Kota Subulussalam, Senin, 14 September 2020.

Tak hanya Affan Alfian Bintang, Wakil Wali Kota Salmaza beserta istri juga kompak menggunakan pakai adat Suku Singkil. Begitu juga halnya, Forkopimda dan kepala dinas, badan, kantor dan camat tampil mengenakan pakaian adat beberapa suku yang ada di Kota Subulussalam.


Pelaksanaan upacara Hari Jadi ke-58 Subulusalam diikuti peserta yang terbatas mengikuti protokol kesehatan, berlangsung khidmat hingga selesai. Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota Subulussalam memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh pemekaran.

Di antaranya H. Asmauddin, S.E selaku Ketua Panitia Pemekaran Kota Subulussalam, yang juga Pj Wali Kota Subulussalam pertama 2007.


Peringatan Hari Jadi ke-58 Subulusalam kali ini, juga dirangkai dengan santunan kepada 100 anak yatim yang diserahkan Wali Kota Subulussalam. Kegiatan santunan ini memang kerap dilakukan keluaga besar H. Affan Alfian Bintang, sesuai dengan motto hidupnya, "dengan berbagi hidup menjadi lebih indah dan berarti".


Di usia Kota Subulussalam menginjak 13 tahun sejak mekar dari Kabupaten Aceh Singkil pada 2007 lalu, Affan Alfian Bintang mengajak masyarakat untuk mendukung program pembangunan agar kota ini siap bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Aceh.


Kota Subulussalam, kata Affan Alfian Bintang milik bersama, sehingga dibutuhkan dukungan semua pihak dengan mengesampingkan ego pribadi dan golongan demi terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini.

Adapun peringatan Hari Jadi ke-58 Subulusalam merujuk dari sejarah kedatangan almarhum Prof Ali Hasimy mantan Gubernur Aceh saat berkunjung ke daerah ini pada 14 September 1962 menabalkan nama Subulussalam. 

Setelah kota ini mekar dari Kabupaten Aceh Singkil pada 2007, Pemerintah Kota Subulussalam menetapkan 14 September sebagai Hari Jadi Subulusalam yang diperingati setiap tahun.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.