08 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


HUT ke-73 TNI, Kodam IM Gelar Pengobatan Massal di Sabang

...

  • Fazil
  • 04 October 2018 17:25 WIB

@istimewa
@istimewa

BANDA ACEH - Kodam Iskandar Muda (IM) mengadakan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI, di Hanggar/Dermaga CT3 Kuta Bawah Timur, Kota Sabang, Kamis, 4 Oktober 2018.

Baksos itu dilakukan seperti pengobatan massal, khitanan, pemeriksaan gigi, interna, hernia, operasi ketarak, operasi bibir sumbing, donor darah hingga pembagian sembako kepada masyarakat.

Bakti sosial kesehatan itu dibuka Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko. Sedangkan upacara parade HUT TNI akan dilangsungkan di Dermaga  CT, Kota Sabang, Jumat, 5 Oktober 2018, sekitar pukul 09.00 WIB.

Teguh Arief Indratmoko mengatakan, bakti sosial ini bentuk kepedulian dan pengabdian prajurit TNI kepada masyarakat. Menurut Teguh Arief, banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT TNI tersebut. Seperti pengobatan massal, termasuk memberikan kaki palsu, kacamata, alat bantu dengar, kursi dan bantuan lainnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Sekaligus dalam rangka untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, karena ini salah satu kekuatan Indonesia. Intinya kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk saling berkesinambungan, antara TNI dan rakyat itu memang tidak bisa dipisahkan, ibaratnya hubungan ibu dengan anak,” kata Arief kepada para wartawan usai pembukaan baksos tersebut.

Menurut Arief, direncanakan sebelumnya akan dadakan pertunjuk atraksi terjun payung saat peringatan HUT TNI, tetapi karena pihaknya lebih memfokuskan terhadap musibah gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, sehingga alat penerbangan seperti pesawat Hercules digunakan untuk transportasi bantuan ke Palu.

“Oleh karena itu, konsentrasi kita saat ini untuk membantu para korban yang sedang mengalami musibah besar tersebut, sehingga acara peringatan HUT TNI ke-73 itu digelar secara sederhana dan tidak banyak atraksi yang dipertunjukkan,” ujar Arief.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.