25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Idap Gangguan Jiwa, Pemuda Ini Pukul Ibunya dengan Rantai

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 13 September 2017 10:20 WIB

Khadijah, 56 tahun, luka di kepala setelah dipukul anaknya. @istimewa.
Khadijah, 56 tahun, luka di kepala setelah dipukul anaknya. @istimewa.

LHOKSUKON -- Khadijah, 56 tahun, warga Gampông Cot Geulumpang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara dibawa ke Puskesmas karena mengalami luka robek di kepalanya.

Wanita paruh baya itu dipukul anak kandungnya Husaini, 25 tahun, menggunakan rantai sepeda motor, Selasa, 12 September 2017 sekitar pukul 14.00 WIB. Pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa itu marah, lantaran ibunya tidak memberi uang yang ia minta.

Usai kejadian, Husaini mencoba kabur keluar rumah. Namun ia berhasil diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Lhoksukon.

"Menurut ayahnya, Husaini itu mengidap gangguan jiwa. Ia sudah pernah dibawa ke RSJ Banda Aceh, namun kabur. Saat ditanyai, jawabannya pun ngawur, bicaranya tidak jelas," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata, melalui Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi, saat dihubungi portalsatu.com via telepon seluler.

AKP Teguh menjelaskan, Selasa malam, pelaku yang baru pulang dari rumah temannya di Gampông Meunasah Mancang, membangunkan ibunya yang sedang tidur untuk minta uang. Saat ibunya bilang tidak ada uang, pelaku masuk ke kamarnya.

"Siang pukul 14.00 WIB tadi, pelaku kembali minta uang ke ibunya. Saat ibunya bilang tidak ada uang, pelaku mengambil rantai sepeda motor di bawah rumah dan langsung mengayunkan ke kepala ibunya. Akibatnya, korban mengalami luka robek di kepala sepanjang 4 centimeter dan dalam 2 centimeter," kata AKP Teguh.

Kasus itu masih dalam penyelidikan lebih lanjut. "Kita mencoba memediasi keluarga dengan pihak terkait, agar pelaku dapat dibawa kembali ke RSJ Banda Aceh untuk pengobatan,"kata AKP Teguh. []

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.