26 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ikut Demo Sukmawati, Asma Dewi: Keadilan Harus Ditegakkan

...

  • DETIK
  • 06 April 2018 20:30 WIB

Massa meminta Sukmawati diproses hukum atas dugaan penodaan agama terkait puisi, di Jakarta, Jumat (6/4/2018). Foto diambil pukul 14.30-15.00 WIB. @detik
Massa meminta Sukmawati diproses hukum atas dugaan penodaan agama terkait puisi, di Jakarta, Jumat (6/4/2018). Foto diambil pukul 14.30-15.00 WIB. @detik

JAKARTA - Asma Dewi ikut dalam demonstrasi Sukmawati Soekarnoputri. Asma Dewi meminta penegakan hukum dilakukan terhadap Sukmawati yang dilaporkan atas dugaan penodaan agama lewat puisi.

"Mudah-mudahan samalah, harus adil. Keadilan harus ditegakkan karena jelas-jelas menghina azan. Jadi harus semua sama di mata hukum, harus diproses," kata Asma Dewi di depan gedung Bareskrim Polri, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

Asma Dewi berbicara tentang proses hukum dirinya. Dia menyebut kasus puisi Sukmawati harus ditindaklanjuti.

"Kalau saya kan difitnah sebagai Saracen dan itu nggak terbukti. Saya mengkritik pemerintah karena makan jeroan tapi itu dianggap menghina, padahal saya mengkritik," kata Asma Dewi.

"Polisi berlaku adil, siapa pun yang melakukan kesalahan harus dihukum," sambungnya.

Bareskrim sebelumnya menerima sejumlah laporan terkait puisi Sukmawati. Sukmawati dilaporkan dengan Pasal 156 KUHP tentang penodaan agama.

Terkait laporan tersebut, Sukmawati tidak berkomentar. Namun dia sudah menyampaikan permohonan maaf atas puisi 'Ibu Indonesia'. Dia menegaskan puisinya sama sekali tidak berniat menghina umat Islam.

"Saya mohon maaf lahir dan batin kepada umat Islam Indonesia, khususnya bagi yang merasa tersinggung dan berkeberatan dengan puisi 'Ibu Indonesia'," kata Sukmawati beberapa waktu lalu.[]Sumber:detik

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.