26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini 15 Nama Lulus Seleksi Panwascam se-Kota Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 27 November 2017 21:40 WIB

@Sudirman/portalsatu.com
@Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Subulussalam mengumumkan 15 nama dari lima kecamatan lulus seleksi perekrutan anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Subulussalam.

"Ada 15 nama dinyatakan lulus uji kelayakan dan kepatutan menjadi anggota Panwascam," kata Ketua Panwaslu Kota Subulussalam, Edi Suhendri melalui Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam, Tepat Silalahi kepada portalsatu.com, Senin, 27 November 2017.

Ke-15 nama tersebut yakni Evi Rahmawati Tanjung, Adi Syahputra Manik dan Saliman, S.Pd.I., dari Kecamatan Penanggalan. Sementara dari Simpang Kiri masing-masing Bostanil, S.Pd., Ina Novriana Banurea, dan Bobby Berampu, S.Pd.I.

Selanjutnya, dari Kecamatan Sultan Daulat yakni Januar, S.Pd., Samsuardin dan Sulaiman, S.Pd.I. Sedangkan tiga orang dari Kecamatan Longkib yaitu Rusdy, S.Sos., Dedi Lesmana S., S.Kom., dan Radiansyah serta tiga nama terakhir dari Kecamatan Rundeng yakni Nukman Hakim, Malim Sabar dan Mustaqin.

Tepat Silalahi menjelaskan, penetapan anggota Panwascam itu dilakukan setelah pihaknya menggelar ujian tahap akhir yakni tes wawancara pada Sabtu dan Minggu, 25-26 November 2017.

"Pada Minggu, 26 November 2017 malam, kami  langsung menggelar rapat pleno hasil tes wawancara. Sebanyak 15 orang dinyatakan lulus uji kelayakan dan kepatutan dan langsung ditetapkan. Ini untuk menghindari tanggapan negatif jika terlalu lama kita menetapkan," ungkap Tepat Silalahi.

Ke-15 anggota Panwascam tersebut akan ditempatkan di lima kecamatan masing-masing tiga orang untuk mengawasi tahapan pileg dan pilpres 2019 mendatang.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.