27 May 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Bahasan Nova Iriansyah dengan Komunitas Muda "Sehati" di Borneo Coffee

...

  • JAUHARI SAMALANGA
  • 26 December 2016 12:15 WIB

@PORTALSATU.COM/JOE SAMALANGA
@PORTALSATU.COM/JOE SAMALANGA

BANDA ACEH-Kandidat wakil Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah bersilaturahmi dengan perkumpulan orang muda komunitas "Sehati". Yang di bahas berbagai masalah orang muda, dari narkoba, pendidikan, hingga peluang kerja di Aceh.

"Peluang kerja bisa dilihat dari besaran pendapatan daerahnya, bila PAD kecil, maka bisa dipastikan peluang kerja juga kecil," kata Nova Iriansyah saat menyampaikan pidato singkat dihadapan anggota "sehati" di Bornneo Coffee, Punge, Banda Aceh, Minggu 24 Desember 2016 malam.

Dijelaskan Nova, salah satu solusi yang baik saat ini yakni membebaskan pungli dan menciptakan birokrasi "halal". Menciptakan manusia handal, kreatif, serta memperkuat skilnya.

"Manusia handal bisa diciptakan melalui pendidikan yang baik, memperkuat skil, dan tentu kreatif juga. Insya Allah Pak Irwandi akan melanjutkan program Beasiswa hingga Strata 3, supaya Aceh dipenuhi orang-orang handal," ujar Nova.

Menurutnya, hutan, laut, dan daratan Aceh adalah sumber yang dapat membuka lapangan kerja dan tidak cuma bergantung menjadi pegawai negeri sipil (PNS) saja. Saat ini Aceh hanya fokus pada penjualan bahan mentah, padahal teknologi memungkinkan untuk produksi sekaligus.

"Kedepan ini harus menjadi perhatian seluruh rakyat Aceh. Bukan hanya pemerintah saja, tetapi juga generasi muda harus berperan menciptakan kekuatan ekonomi baru di Aceh," demikian kata Nova Iriansyah.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.