16 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Hukuman Bagi Mantan Anggota Dewan yang Konsumsi Sabu

...

  • PORTALSATU
  • 12 August 2017 10:45 WIB

Foto: Ilustrasi. @Istimewa
Foto: Ilustrasi. @Istimewa

LAMPUNG - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungkarang menyatakan Nizar Romas, mantan anggota DPRD Bandar Lampung  dan Dharma Wijaya, mantan Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung, terbukti bersalah karena mengonsumsi sabu. Keduanya dihukum pidana penjara 10 bulan.

Dikutip dari tribunnews.com, 12 Agustus 2017, hakim ketua Nirmala Dewita menyatakan, kedua terdakwa terbukti sebagai pengguna narkotika sebagaimana diatur dalam pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Menjatuhkan pidana penjara selama 10 bulan terhadap kedua terdakwa," ujar Nirmala di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, 8 Agustus 2017.

Mendengar putusan ini, Nizar dan Dharma menyatakan pikir-pikir. Jaksa Penuntut Umum Sabi'in juga menyatakan pikir-pikir. 

Dalam dakwaannya, Sabi’in menjelaskan, Nizar awalnya datang ke rumah Dharma pada 2 Mei 2017. Nizar mengajak Dharma main ke rumah temannya bernama Obi (DPO/buron) untuk melihat meja yang dipesan Nizar ke Obi. Dharma ikut ajakan Nizar karena ingin melihat sepeda motor dipinjam Obi.

Sampai di rumah Obi di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Rawa Laut, Dharma menunggu di teras, sedangkan Nizar masuk ke rumah. Tak lama, Nizar mengajak Dharma masuk ke rumah Obi. Mereka masuk kamar Obi yang ternyata sudah ada satu paket sabu. “Sabu itu sudah disiapkan Obi,” ujar Sabi’in.

Nizar mengisap sabu itu tiga kali, lalu diserahkan ke Dharma. Dharma ikut mengisap satu kali. Saat akan mengisap sabu untuk kedua kalinya, kata Sabi’in, aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung datang menggerebek. Polisi menemukan sisa pakai sabu dan seperangkat alat isap sabu di dalam kamar tersebut. Polisi lalu menangkap keduanya.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.