27 March 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Imbauan Pimpinan Partai Aceh Terkait Insiden Trumon

...

  • BOY NASHRUDDIN
  • 11 January 2017 18:15 WIB

BANDA ACEH - Pimpinan DPA Partai Aceh (PA) meminta seluruh simpatisan dan kader serta pengurus PA dalam wilayah Aceh Selatan untuk tetap solid dan menahan diri dari berbagai pancingan pihak lawan politik. Seruan ini disampaikan Juru Bicara DPA PA, Suadi Sulaiman atau dikenal Adi Laweueng, menyikapi bentrok antarpendukung Irwandi Yusuf dengan Timses Mualem di Trumon, Aceh Selatan.

"Kita tetap istiqamah dan komitmen untuk menciptakan stabilitas di Aceh menjelang pelaksanaan pilkada 2017. Kepanikan lawan politik kita hadapi dengan ketabahan dan kesabaran hati, dengan demikian kita tetap menjadi pemegang komitmen dalam menjalankan berbagai sosialisasi kandidat Partai Aceh kepada masyarakat," ujar Adi Laweueng menjawab portalsatu.com, Rabu, 11 Januari 2017.

Dia mengatakan sejumlah manuver dimunculkan lawan politik memasuki gerbang hari pelaksanaan Pilkada Aceh. Dia menilai sikap tersebut muncul karena kepanikan lawan dalam menghadapi pasangan H.Muzakir Manaf-HT.A.Khalid di ajang pilkada Aceh 2017.

"PA selaku partai pengusung pasangan perjuangan selalu menghimbau kepada masyarakat, simpatisan, tim jaringan dan relawan tetap solid dan jernih berpikir, sehingga tidak terkecoh dengan hal yang bersifat kondisional ini, yang bahkan terkesan diciptakan. Mari kita anggap politik ini adalah satu seni yang indah," kata Adi Laweueng.

Dia berharap seluruh kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur, calon bupati dan calon wakil bupati serta calon walikota dan calon wakil walikota mampu menunjukkan hati bersih dan beretika akhlakul karimah dalam ajang kontestasi politik Aceh. Lebih lagi menyusul adanya situasi terakhir, yang banyak tim pemenangan kandidat lain merapatkan diri ke barisan pasangan Mualem-TA. Adi Laweung menilai fenomena ini membuat rival politik menjadi panik dan galau.

"Untuk itu, para pecinta pasangan yang diusung oleh Partai Aceh dan koalisinya di seluruh Aceh agar menghadapi dengan penuh kesabaran setiap manuver yang dimunculkan, termasuk kemungkinan lain yang potensinya bakal bisa terjadi," ujarnya.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.