21 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Sambut Pemudik
Ini Imbauan Unik ala Satuan Lalu Lintas di Aceh Utara

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 13 June 2018 00:30 WIB

@Cut Islamanda/portalsatu.com
@Cut Islamanda/portalsatu.com

LHOKSUKON – Para pengguna jalan termasuk pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Aceh Utara, sejak Selasa, 12 Juni 2018, akan melihat sesuatu yang unik dan inovatif. Puluhan mannequin (maneken) bergambar anggota polisi terlihat di pinggiran jalan memegang spanduk imbauan dengan berbagai ucapan yang menggelitik.

Pantauan portalsatu.com, imbauan tertib berlalu lintas itu, di antaranya berbunyi, sambil nyelam makan ketan, calon imam jangan lupa jaga keselamatan. Pah, jangan ngebut-ngebut, mama gak mau jadi janda kedua kalinya. Lu “CINTA” Luna? Jangan deh, mendingan Lu “CINTA” nyawa wkwkwk.

Selain itu, cowok sejati gak punya “TIK TOK”, tapi punyanya SIM, STNK dan buku nikah. Jangan nelfon sambil berkendara, takutnya nanti dimisscall sama malaikai Izrail.. hiiii... atutt.... Ada juga gambar polwan memegang spanduk bertuliskan, beli genteng di pasar dondong, abang ganteng tertib dong, dan berbagai tulisan menarik lainnya.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha kepada portalsatu.com menyebutkan, pihaknya sengaja membuat imbauan dengan bahasa yang menarik dan komunikatif.

“Jika hanya menggunakan imbauan biasa yang panjang lebar, maka pengguna jalan tidak mungkin membaca keseluruhan kalimat. Makanya kita memilih kalimat yang singkat, lucu dan menghibur, tapi tetap bisa menyampaikan pesan akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas di jalan raya. Misalnya, jangan menelepon sambil berkendara, jangan ngebut dan jaga keselamatan,” ujar Sandy.

Sandy melanjutkan, “Pemasangan mannequin ini ditempatkan di sejumlah titik rawan laka lantas, tikungan tajam dan beberapa tempat lainnya. Ada sekitar 30-an mannequin dengan kalimat yang berbeda. Kita harapkan kata-kata lucu ini juga dapat menghibur pemudik yang kelelahan dalam berkendara. Selain itu, kita harapkan jika lelah silakan beristirahat di pos yang telah disediakan”.

Menurut Sandy, dua pos pengamanan berada di SPBU Teupin Punti, Kecamatan Syamtalira Aron dan Terminal Kota Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon. Sementara pos pelayanan di Pante Breuh, Kecamatan Baktiya.

“Bagi pemudik yang singgah beristirahat kita sediakan minuman gratis, free wifi, tempat istirahat, kamar mandi, tempel ban, layanan kesehatan 1x24 jam dan ruang VIP. Jadi jangan sungkan untuk singgah apabila mengantuk atau kelelahan, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” kata Sandy.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.