30 May 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Indentitas Wanita Diduga Baru Pulang dari Malaysia Diamankan di Lambaro

...

  • Fakhrurrazi
  • 03 April 2020 11:45 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDA ACEH - Wanita diduga baru pulang dari Malaysia diamankan tim medis dan Polsek Ingin Jaya di Lambaro, Kabupaten Aceh Besar, ternyata bernama Quratul Ayun (39), warga asal Bandung, Jawa Barat.

Camat Ingin Jaya, M. Kamil Zuhri, mengatakan, wanita tersebut hanya mempunyai dokumen identitas selembar kertas pengganti KTP yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung.

"Namanya Quratul Ayun. Indentitasnya seperti formulir permohonan KTP (resi)," kata Kamil saat dikonfirmasi portalsatu.com, Jumat, 3 April 2020.

Menurut Kamil, wanita tersebut awalnya sudah diantar ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Kamis/kemarin. Namun, sebelum Magrib, kata Kamil, pihaknya menerima laporan dari warga bahwa wanita tersebut sudah kembali ke daerah Ingin Jaya.

"Saya dapat informasi dari Pak Keuchik Meunasah Manyang juga, sebelum Magrib itu dia sudah sampai lagi ke wilayah kita. Makanya, setelah Magrib saya bergerak bersama Pak Kapolsek, Pak Danramil, Ibu Kapus (Kepala Puskesmas) kita dapatkan di daerah jembatan Pango," ungkap Kamil.

Kamil menyebutkan, wanita tersebut baru tiba dari Kabupaten Bireuen, hendak menuju Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. "Dia dari Bireuen ke Banda Aceh, mau ke Meulaboh. Tapi saya tanya di Meulaboh ada siapa? Dia enggak jawab," tuturnya

Sementara itu, terkait beredarnya informasi wanita tersebut terpapar Coronavirus disease 2019 (Covid-19) karena baru pulang dari Malaysia, Kamil menyebut "berdasarkan hasil tes dari tim medis, negatif".

"Saya dapat informasi dia negatif, dari hasil cek darah. Karena kalau swab (sampel lendir) kan butuh proses lama, untuk kita dapatkan hasil," sebut Kamil.

Kamil tak berani menduga wanita tersebut mengalami gangguan jiwa. "Saya tidak berani bilang ada gangguan jiwa, karena saya cek di tasnya ada uang, emas, dan lain-lain". 

Kamil mengatakan Muspika Ingin Jaya sudah mengantarkan wanita tersebut ke Rumah Sakit Jiwa Aceh. "Saya sampai tadi malam pukul 01.00 WIB (Jumat dinihari), kita menyerahkan beliau ke Rumah Sakit Jiwa," tegasnya.[]

Baca juga: Mengaku Baru Pulang dari Malaysia, Tim Medis RSUZA Amankan Seorang Perempuan Tanpa Identitas

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.