15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata Dea Duta Wisata Aceh Utara Soal Peringatan Hari Pahlawan Nasional

...

  • Fazil
  • 10 November 2018 12:00 WIB

Duta Wisata Aceh Utara 2018, Dea Nadhila. Foto: istimewa
Duta Wisata Aceh Utara 2018, Dea Nadhila. Foto: istimewa

ACEH UTARA - Indonesia merayakan peringatan Hari Pahlawan Nasional, Sabtu, 10 November 2018. Hari Pahlawan harus terus digelorakan, terutama oleh generasi muda.

Duta Wisata Aceh Utara 2018, Dea Nadhila, menyebutkan, peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum untuk memupuk spirit melanjutkan perjuangan mereka. Saat ini memang bukan lagi melawan para penjajah, tetapi bertempur dengan segala ketertinggalan seperti kebodohan dan kemiskinan dalam negeri. Ini yang menjadi tugas bagi generasi muda.

"Di Aceh sendiri yang merupakan daerah bersejarah, kita memiliki salah seorang pahlawan yang bahkan telah mendapatkan anugerah sebagai pahlawan nasional, yaitu Laksamana Malahayati. Maka, sepatutnya kita mampu mengambil teladan dari nilai-nilai perjuangan beliau dan para pahlawan lainnya yang telah gugur dalam pertempuran, untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari kita," kata Dea Nadhila kepada portalsatu.com, Sabtu.

Selain itu, lanjut Dea, marilah bersatu untuk bersama-sama merawat, menjaga, serta melestarikan makam pahlawan atau para leluhur Aceh dan situs cagar budaya lainnya yang ada di daerah. Ini merupakan sebagai bentuk rasa terima kasih dan menghormati jasa pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa dalam memerdekakan  Indonesia dari penjajahan Belanda.

"Saya berharap baik untuk diri sendiri maupun para generasi muda lainnya sebagai penerus bangsa, sudah sepantasnya kita memberikan makna baru tentang kepahlawanan yang direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari melalui pengembangan diri dalam bidang kita masing-masing," ujar Dea yang juga mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh.

Dea mengungkapkan, pengembangan diri itu, misalnya, meningkatkan kemampuan berdasarkan bakat yang dimiliki serta mencetak prestasi dengan cara yang adil, pantas, dan wajar.[]
 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.