05 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata Jubir Covid-19 Pidie Soal Jumlah PDP dan ODP

...

  • ZAMAH SARI
  • 02 April 2020 08:50 WIB

Efendi. Foto istimewa
Efendi. Foto istimewa

SIGLI - Data dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pidie terkesan masih simpang siur tentang data jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP).  

Sebelumnya dirilis, PDP hanya 2 orang dan dalam kondisi stabil. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk. Chik Ditiro Sigli. Namun, Rabu, 1 April 2020, jumlahnya menjadi 4 orang, satu orang diisolasikan di rumah, satu orang lainnya sudah selesai pantau, tinggal 2 lagi dalam perawatan.

Jubir Civid-19 Pidie, Efendi, Rabu, mengatakan, jumlah 4 PDP yang mereka tangani. Satu orang diisolasi di rumah, satu lagi sudah selesai pantau dan kembali ke rumah. 

Ditanya apakah ada penambahan PDP, karena update sebelumnya hanya dua PDP, Efendi menjawab, "Tidak ada, itu sama seperti sebelunnya. Cuma sebelumnya hanya disebut PDP yang dirawat di RSU saja".

"Data seperti kemarin (Selasa), cuma saat ini tinggal 2 PDP lagi yang masih dirawat di RSU Tgk Chik Ditiro," ucapnya. 

Selain PDP, Efendi juga merilis data ODP yang saat ini dalam pantauan sebanyak 17 orang, 3 di antaranya sudah selesai pantau, kini yang dipantau 14 orang. 

Berikut data update dirilis Tim Covid-19 Pidie, 1 April 2020:

Jumlah ODP: 17 ODP dipantau: 14
ODP selsai proses pantau: 3
Jumlah PDP: 4 PDP, dirawat di RSU: 2, PDP diisolasi rumah: 1
PDP pulang: 1 ( Selesai pantau).

APD sudah disalurkan ke Puskesmas

Untuk kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) petugas medis, Tim Covid-19 sudah menerima sebanyak 30 set bantuan dari Pemerintah Aceh. Perlengkapan itu sudah disalurkan ke Puskesmas - Puskesmas.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.