21 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata Kapolres Aceh Timur dan Abu Kruet Lintang Soal Kamtibmas

...

  • PORTALSATU
  • 16 October 2019 14:20 WIB

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro. Foto: Humas Polres Aceh Timur
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro. Foto: Humas Polres Aceh Timur

IDI RAYEK - Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H., memerintahkan para Bhabinkamtibmas terus menggalakkan Sambang Desa Binaan. Jajaran Polres itu juga diminta melanjutkan program Polisi Saweu Sikula.

Sambang Desa Binaan dan Saweu Sikula itu sebagai upaya merawat kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Aceh Timur, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih masa jabatan 2019-2024.

“Kami terus perintahkan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian melakukan Sambang Desa Binaan agar lebih mempererat silaturahmi dengan warganya. Sehingga semakin dekat hubungan antara Polri dengan masyarakat, dan masyarakat akan semakin simpati kepada Polri yang pada akhirnya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur selalu kondusif,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, Rabu, 16 Oktober 2019, melalui siaran pers dikirim pihak humas Polres itu.

Kapolres juga memerintahkan jajarannya melaksanakan program Polisi Saweu Sikula, yang bertujuan untuk cipta kondisi Kamtibmas dan mencegah keikutsertaan para pelajar berunjuk rasa atau demonstrasi. “Akhir-akhir ini di beberapa daerah sering terjadi aksi unjuk rasa yang berakhir anarkis dan berdampak terhadap gangguan Kamtibmas," tuturnya.

Dia mengimbau semua kalangan agar tidak menyebarkan setiap informasi yang belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya. "Carilah informasi perbandingan maupun sumber-sumber lainnya agar kita tahu suatu peristiwa yang sebenarnya," ujar Kapolres.

Kapolres mengajak seluruh pelajar di wilayah hukum Polres Aceh Timur untuk bijak menyaring informasi yang beredar, baik itu di sekitar tempat tinggal, pergaulan sesama teman maupun dari media sosial. "Mari kita sebagai pelajar yang pintar dan bijak dalam menggunakan media sosial. Selain itu, menjunjung nilai-nilai ke-Bhinekaan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya. 

Dia menambahkan, pihaknya juga merangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk para ulama. Melalui kegiatan silaturahmi turut dibahas isu-isu terkini. "Termasuk kemungkinan hal-hal negatif yang perlu diwaspadai, khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Timur dengan ikut membantu menciptakan kondusivitas di tengah masyarakat," jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro.

(Abu Kruet Lintang. Foto: Humas Polres Aceh Timur)

Sementara itu, Pimpinan Dayah Darul Muta’alimin, Aceh Timur, Tgk. H. Abdullah (Abu Kruet Lintang) mengajak seluruh masyarakat di daerah itu bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang dijadwalkan akan berlangsung pada 20 Oktober 2019.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Aceh Timur sama-sama mendoakan agar acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yaitu Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin pada hari itu berjalan dengan baik dan sukses. Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban di wilayah kita," ujar Abu Kruet Lintang, dikutip dari siaran pers dikirim pihak Humas Polres Aceh Timur.

Abu Kruet Lintang juga mengajak masyarakat Aceh Timur terus membangun kebersamaan yang lebih baik dan melaksanakan kegiatan positif untuk kemajuan dan kebaikan bersama.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.