10 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata Kapolres saat Meresmikan Taman Bacaan Kemala

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 13 June 2018 21:00 WIB

Foto bersama saat peresmian Taman Bacaan Kemala di Lhoksukon, Aceh Utara. @istimewa
Foto bersama saat peresmian Taman Bacaan Kemala di Lhoksukon, Aceh Utara. @istimewa

LHOKSUKON – Usia dini merupakan usia yang tepat untuk membangun karakter anak. Di usia tersebut, orangtua diharapkan mampu merangsang tumbuh kembang anak, termasuk minat membaca anak. Selain melatih otak dan daya ingat anak, membaca juga bisa mengurangi penggunaan gadget pada anak.

Hal itu dikatakan Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin saat meresmikan Taman Bacaan Anak di Polsek Lhoksukon, Selasa, 12 Juni 2018. Peresmian itu dilakukan kapolres selaku Ketua Penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Lhoksukon.

“Kita harapkan, taman bacaan ini mampu merangsang minat baca anak usia dini. Karena itu merupakan saat yang tepat untuk membangun karakter anak, termasuk membangun karakter akhlak dan moral. Bahkan dalam agama pun sudah ditanamkan betapa pentingnya iqra sebagai langkah awal untuk membangun akhlak,” ujar AKBP Ian.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Lhoksukon, Ny. Sylvia mengucapkan terima kasihnya kepada para pengurus Bhayangkari Aceh Utara yang terlibat dalam mempersiapkan taman bacaan tersebut.

“Pesan saya kepada seluruh orangtua untuk selalu memberikan support kepada anak-anak agar terus membaca. Begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dari membaca, salah satunya melatih otak anak dan bisa mengurangi penggunaan gadget pada anak,” kata Sylvia.

Turut hadir di acara itu Waka Polres Kompol Suwalto, Kabag Ops Kompol Edwin Aldro, Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi, sejumlah perwira tinggi lainnya dan para pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Lhoksukon.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.