20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata Kapolresta usai Deklarasi Pemilu Damai di Banda Aceh

...

  • Fazil
  • 07 October 2018 19:00 WIB

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. Trisno Riyanto. @Fazil/portalsatu.com
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. Trisno Riyanto. @Fazil/portalsatu.com

BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Trisno Riyanto, mengatakan, sejauh ini wilayah Kota Banda Aceh masih dianggap kondusif dan aman dalam menghadapi Pemilu 2019.

Menurut Trisno, situasi kondusif ini diharapkan terus terpelihara dengan dilakukan deklarasi pemilu damai yang merupakan representasi dari semua pihak, baik penyelenggara maupun partai politik (parpol) peserta pemuli untuk berkomitmen menjaga tahapan-tahapan pemilu tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang disepakati dalam ikrar deklarasi itu bisa kita wujudkan daerah yang aman, dan damai. Aparat keamanan dari pihak kepolisian yang dibantu anggota TNI akan mengawal proses ini sehingga dapat menciptakan keadaan yang aman sebagaimana diharapkan bersama,” kata Trisno kepada para wartawan usai deklarasi pemilu damai di Kota Banda Aceh, Minggu, 7 Oktober 2018.

Trisno menambahkan, jumlah personel polisi yang dikerahkan untuk pengamanan masa kampanye Pemilu 2019 di Banda Aceh sekitar 300 personel.

“Antisipasi yang kita lakukan tentunya bersinergi dengan semua pihak, termasuk langkah antisipasi yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu dalam mewujudkan pemilu yang damai. Sedangkan dari pihak kepolisian sendiri, kita telah menyiapkan semua kebutuhan personel dalam rangka pengamanan pemilu di Banda Aceh,” ujar Trisno.

Trisno mengungkapkan, jika nantinya terdapat ujaran kebencian yang dilakukan oleh seseorang atau siapa saja, pihaknya akan melakukan upaya preventif maupun represif. Apabila terbukti melakukan pelanggaran hukum maka akan ditindak tegas berdasarkan undang-undang berlaku.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.