19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Pascalibur Lebaran
Ini Kata Kepala BKPSDM Lhokseumawe Soal PNS yang Absen Hari Pertama Kerja

...

  • Fazil
  • 10 June 2019 15:45 WIB

Ilustrasi. Foto: dok. JPNN
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

LHOKSEUMAWE - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sedang merekap daftar hadir pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Lhokseumawe pada hari pertama kerja usai libur lebaran, Senin, 10 Juni 2019.

Hal itu disampaikan Kepala BKPSDM Lhokseumawe, M. Nur, kepada portalsatu.com, Senin siang. Menurut dia, masih ada beberapa kantor (dinas) yang sedang diambil daftar hadir. Apabila ada pegawai yang absen atau tidak masuk kerja maka akan dikenakan sanksi berupa pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) 50 persen berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Lhokseumawe.

"Jumlah pegawai yang dinas di Lhokseumawe kurang lebih 700 orang. Tetapi yang banyak guru dan pegawai Dinas Kesehatan. Kalau berkenaan sanksinya itu diatur dalam Perwal, artinya itu (kebijakan) internal Pemko," kata M. Nur.

Menurut M. Nur, berdasarkan data awal banyak pegawai yang hadir pada hari pertama kerja pascalibur lebaran. "Jumlah detailnya itu masih dalam proses pendataan. Ini pun saya masih di lapangan melakukan pendataan atau mengambil hasil rekap kehadiran jumlah pegawai," ungkapnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.