25 May 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata Ketua KNPI Aceh Saat Pelantikan Pengurus KNPI Aceh Utara

...

  • PORTALSATU
  • 28 April 2018 18:30 WIB

@istimewa
@istimewa
@istimewa
@istimewa

LHOKSEUMAWE - Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh, Wahyu Saputra, melantik pengurus KNPI Aceh Utara periode 2018-2021 yang diketuai Hidayat Thaib. Pelantikan pengurus KNPI Aceh Utara kali ini yang mencapai 270 orang digelar di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Sabtu, 28 April 2018.

Ketua KNPI Aceh Utara, Hidayat Thaib, dalam sambutannya mengatakan, “Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Sesungguhnya ini adalah sebuah musibah bagi saya pribadi, dan tentunya juga untuk teman-teman pengurus lainnya. Karena di pundak kita inilah, harapan seluruh pemuda se-Kabupaten Aceh Utara dititipkan”.

Hidayat menyebutkan, Bung Karno pernah meminta 10 pemuda untuk mengguncang dunia. “Tapi hari ini, saya memiliki tidak kurang dari 270 orang pemuda dari berbagai latar belakang organisasi dan disiplin ilmu, sebagai pengurus DPD KNPI Aceh Utara untuk mengubah wajah kabupaten kita tercintai ini, khususnya nasib para pemuda. Sungguh ini merupakan sumberdaya yang sangat besar, dan alangkah sangat tidak logis jika kemudian kita semua tidak mampu melakukannya,” ujarnya.

Menurut dia, banyak “pekerjaan rumah atau PR” sudah menumpuk di Kabupaten Aceh Utara, khususnya dalam ruang lingkup kepemudaan yang harus diselesaikan KNPI selama tiga tahun ke depan dalam periode kepengurusan ini. “Penguatan akidah generasi muda di zaman millennial, pengurangan angka pengangguran, pemutusan rantai peredaran narkoba dan masalah pergaulan bebas menjadi prioritas utama untuk diselesaikan,” kata Hidayat.

“Menjadi tugas kita bersama, khususnya para pengurus DPD KNPI Aceh Utara dan juga seluruh stake holders untuk mencari solusi, sehingga isu-isu tersebut dapat secepatnya dituntaskan,” ujarnya.

Hidayat melanjutkan, “PR” tersebut akan semakin berat untuk diselesaikan oleh periode kepengurusan KNPI kali ini di tengah defisitnya anggaran Pemkab Aceh Utara. Oleh karena itu, kata dia, peran BUMN, BUMD dan pihak swasta melalui dana CSR sangat menentukan, dalam menunjang kinerja KNPI Aceh Utara untuk merealisasikan semua program kerja yang akan disusun dalam rakerda kali ini.

Ketua KNPI Aceh, Wahya Saputra, berharap para pemuda bersenergi dengan pemerintah untuk membawa perubahan di Aceh Utara. "Aceh Utara saat ini sedang dilanda defisit yang sangat hebat. Peran pemuda sangat kita harapkan untuk membangkitkan Aceh Utara untuk keluar dari permasalahan tersebut," kata Wahyu dalam sambutannya.

Menurut Wahyu, pemuda harus proaktif dalam pembangunan. Bukan saja pembangunan fisik, tapi juga terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, dan tidak hanya bergantung pada anggaran pemerintah. Pemuda serta pengurus KNPI Aceh Utara harus kreatif dan inovatif untuk memberikan berbagai gagasan dan melakukan berbagai terobosan demi terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat.

"Pemuda harus menjadi barisan terdepan dalam berbagai hal di daerah. Apalagi kondisi di berbagai daerah di Aceh hari ini, yang sudah dikategorikan sebagai daerah darurat narkoba. Peran KNPI sangat penting guna menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh barang haram tersebut," ujar  Wahyu.

Acara pelantikan itu dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara, pihak Muspida, sejumlah pengurus KNPI Aceh, seluruh Ketua PK KNPI se-Aceh Utara, Ketua OKP, dan perwakilan organisasi kepemudaan di Aceh Utara.[](rel)

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.