21 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata KIP Aceh Soal Putusan Panwaslih Kabulkan Permohonan Abdullah Puteh

...

  • Fazil
  • 09 August 2018 17:30 WIB

Abdullah Puteh usai sujud syukur setelah sidang di Kantor Panwaslih Aceh, Kamis, 9 Agustus 2018.@Fazil/portalsatu.com
Abdullah Puteh usai sujud syukur setelah sidang di Kantor Panwaslih Aceh, Kamis, 9 Agustus 2018.@Fazil/portalsatu.com

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan melaksanakan putusan Panwaslih yang mengabulkan permohonan Abdullah Puteh untuk diterima sebagai bakal calon anggota DPD RI Pemilu 2019. 

Wakil Ketua KIP Aceh, Tharmizi, mengatakan, putusan Panwaslih Aceh itu sudah final sehingga harus dijalankan. Namun, kata dia, pihaknya perlu melihat lagi bunyi putusan tersebut. Pasalnya, salinan putusan tersebut belum sampai ke KIP Aceh.

"Kami harus membaca dulu putusan (Panwaslih), dan baru diplenokan. Hari ini kan pembacaan putusan sidang, tapi inti dari putusan itu belum kita (KIP) lihat atau baca," kata Tharmizi dikonfirmasi portalsatu.com, Kamis, 9 Agustus 2018, sore.

Tharmizi melanjutkan, "Yang jelas putusan Panwaslih, bagi kami itu final dan harus dilaksanakan. Intinya kita melihat isinya (putusan), baru kita putuskan dalam pleno".

Diberitakan sebelumnya, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh memutuskan mengabulkan permohonan Abdullah Puteh untuk diterima oleh KIP Aceh sebagai bakal calon anggota DPD RI Pemilu 2019. Panwaslih menegaskan KIP wajib melaksanakan putusan tersebut.

Dalam sidang pembacaan putusan di Kantor Panwaslih Aceh itu, pihak termohon diwakili dua Staf Bidang Hukum KIP Aceh, Cut Lisma Azazhara, S.H., M.H., dan Cut Rita Asriati, S.E. (Baca: Panwaslih Aceh Kabulkan Permohonan Abdullah Puteh)

Abdullah Puteh langsung sujud syukur usai sidang putusan permohonan penyelesaian sengketa pemilu antara dirinya sebagai bakal calon anggota DPD RI selaku pemohon dan KIP Aceh sebagai termohon, di Kantor Panwaslih Aceh, Kamis, 9 Agustus 2018.  "Saya bersyukur kepada Allah SWT, bahwa janji Allah itu selalu benar. Allah tidak pernah tidur, dan Allah selalu berpihak kepada kebenaran," ungkapnya. (Baca: Permohonan Dikabulkan, Abdullah Puteh Sujud Syukur)[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.