25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata MenPAN Soal CPNS 2018

...

  • MERDEKA
  • 14 November 2017 16:20 WIB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur. @mrdeka.com
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur. @mrdeka.com

JAKARTA - Pemerintah menyatakan, selain alasan pegawai pensiun, kembali dibukanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2018 juga karena banyak formasi dari seleksi tahun ini tidak terisi. Seleksi penerimaan CPNS akan mulai dibuka awal tahun depan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur mengatakan, sejumlah formasi tahun ini yang membutuhkan keahlian khusus belum banyak terisi.

"Kementerian kita buka lagi, sama formasi yang tidak terisi. Misalnya di BNN ada pelatih anjing pelacak, ternyata tidak banyak yang lulus. Jadi formasi yang kurang tetap kami penuhi," ujar Menteri Asman saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Selasa (14/11).

Pihaknya akan mulai mengajukan jumlah formasi yang akan dibuka tahun depan pada dua bulan terakhir ini. Harapannya sebelum 2018 berakhir, seleksi penerimaan sudah selesai. "November Desember sudah kita ajukan, awal tahun kita buka rekrutmen," imbuhnya.

Menteri Asman menambahkan, sampai saat ini, jumlah pegawai pensiun sudah mencapai 220.000 pegawai. Namun, pemerintah hanya akan membuka 50 persen sampai 60 persen dari jumlah yang pensiun. "Awal tahun diharapkan sudah diumumkan," ucapnya.[] Sumber: merdeka.com

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.