26 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata Plt. Gubernur Aceh Soal Venue PORA dan Kampus ISBI

...

  • Fazil
  • 15 October 2018 09:50 WIB

@istimewa
@istimewa

ACEH BESAR - Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, meninjau venue Jantho Sport City, Wisma Atlet, dan lokasi pembangunan kampus ISBI di Jantho, Aceh Besar, Minggu, 14 Oktober 2018.

Kunjungan Nova Iriansyah disambut Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali, Dandim 0101/BS, Sekda Aceh Besar, pimpinan DPRK, Rektor ISBI, KONI Aceh dan Aceh Besar, sejumlah Kepala SKPA serta SKPK Aceh Besar.
 
Lokasi pusat pelaksanaan PORA XIII 2018 Jantho Sport City (JSC) saat ini masih dalam tahap perampungan. Nova Iriansyah meminta konsultan dan rekanan mempercepat kinerja serta memantau setiap hari per meter progres pekerjaan. Prioritaskan akses dan tempat pembukaan PORA XIII nanti tanpa menafikan pekerjaan lain yang juga harus dikebut.

"Prioritaskan pekerjaan dan alat pada lokasi yang masih jauh persentase khususnya akses masuk untuk pembukaan. Selain itu, wisma atlet merupakan salah satu sarana penempatan atlet PORA yang juga dalam proses penyelesaian. Kita berharap dapat terselesaikan dengan baik untuk menyambut PORA tersebut,” kata Nova.

Nova juga meninjau lahan 30 hektare yang dihibahkan Pemerintah Aceh Besar untuk pembangunan gedung kampus ISBI Aceh, yang saat ini masih menggunakan bangunan pemerintah setempat. Menurut dia, kampus ISBI hanya ada tujuh di Indonesia termasuk di Aceh Besar, sehingga menjadi prioritas untuk dibangun secara permanen.

"Pembangunan ISBI sebuah kehormatan yang sangat fenomenal jika secepatnya bisa dibangun di Aceh Besar, dan kita akan segera membantu tahap awal untuk DID (detail engineering design),” ujar Nova.

Plt. Gubernur Aceh mengajak semua elemen termasuk SKPA bersama-sama memajukan Aceh Besar sebagai penyangga ibukota. Menjadikan Jantho sebagai kota impian untuk dikunjungi dengan perkembangan yang maju di masa mendatang dengan fasilitas yang sedang dibangun saat ini.

"Kita harus menyatu membangun bersama, terutama agenda yang terdekat PORA sebagai milik kita semua untuk menuju event lainnya seperti persiapan menuju PON 2024. Tenaga dan keahlian secara terintegrasi dengan tidak memilah-milah pekerjaan, namun harus saling mendukung bersama-sama memajukan Kota Jantho," ujar Nova Iriansyah.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.