19 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata Plt. Gubernur Saat Silaturahmi Dengan Ulama Aceh

...

  • PORTALSATU
  • 09 October 2019 16:35 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDA ACEH – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima silaturahmi alim ulama, di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu, 9 Oktober 2019. Kedatangan sejumlah ulama kharismatik difasilitasi Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny, juga untuk menyamakan persepsi dalam menyelesaikan berbagai problematika umat.

Hadir di antaranya Waled Marhaban Bakongan, Waled Nu Samalanga, Abu Tanjong Bungong, Abu Daud Zamzami, Abu Mahmuddin Meulaboh, Abuyazid  Al-Yusufi, Tgk. Hasbi Albayuni, Lem Faisal Sibreh, Waled Jafar, Tgk. Helmi H.  Imran, dan ulama kharismatik Aceh lainnya. 

Plt. Gubernur mengaku akan selalu membuka pintu selebar-lebarnya bagi ulama Aceh yang ingin bersilaturahim dengannya. Pasalnya, kata Nova, Pemerintah Aceh senantiasa mendengar saran dan nasihat para ulama dalam membangun Aceh.

Nova mengatakan, para generasi muda harus bangga dengan kekhususan Aceh yang bernaung di bawah payung Syariat Islam. "Kita ini punya kekhususan. Tidak boleh kekhususan ini kita lemahkan, justru kita harus bersatu untuk memperkuatnya. Kita harus bersepakat untuk menolak pelemahan kekhususan Aceh," katanya.

Dia menegaskan, Pemerintah Aceh akan selalu bersama para ulama dayah dalam setiap kebijakan-kebijakan yang diambil, apalagi menyangkut masalah agama dan sosial kemasyarakatan.

Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny, mengaku akan membentuk semacam forum silaturahmi antara Forkompimda dengan ulama dayah. "Target kita nantinya pertemuan itu diadakan setahun tiga kali. Lokasinya di dayah-dayah yang telah ditentukan berdasarkan hasil musyawarah,” ujarnya.

“Pemerintah Aceh selalu berada di garis depan dalam mendukung implementasi Syariat Islam di Aceh. Aturan Syariat Islam itu diformulasikan dalam akidah Ahlus Sunnah wal Jamaah bermazhab Imam Syafi’i dan menghargai mazhab lainnya,” kata Usamah El Madny.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.