31 March 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata Prof. Hasbi Amiruddin Saat Silaturahmi IPAU Dengan Mahasiswa Baru

...

  • Fazil
  • 15 October 2018 11:30 WIB

@istimewa
@istimewa

BANDA ACEH - Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) menggelar silaturahmi dengan mahasiswa baru di Banda Aceh, Minggu, 14 Oktober 2018.

Dalam pertemuan itu, Guru Besar UIN Ar-Raniry yang juga salah seorang penasihat IPAU, Prof. Hasbi Amiruddin, meminta seluruh mahasiswa dan masyarakat jangan terjebak dengan isu-isu keagamaan.

"Jangan memperdebatkan perbedaan pandangan, karena berbeda pendapat itu rahmat. Kita melihat selama ini tampak bermusuhan antarsesama Islam. Padalah surga itu diciptakan untuk semua, hanya jalan untuk menuju ke sana yang berbeda-beda," kata Prof. Hasbi.

Hasbi menyesalkan fenomena yang terjadi selama ini di Indonesia, yaitu saling serang dan menjelekkan sesama Islam.

Ia juga meminta mahasiswa jangan lalai dan harus menolak dijajah oleh bangsa asing. Mahasiswa mesti terus belajar dengan tekun untuk menjaga bangsa bermartabat.

Menurut Hasbi, saat ini tanpa disadari budaya masyarakat Aceh khususnya sudah dijajah oleh bangsa luar. "Tanpa sadar kita sudah terjebak dengan budaya luar. Untuk mengatasi hal tersebut, maka harus memperkuat bidang ekonomi, ilmu agama dan ibadah," ujarnya.

Wakil Rektor III Universitas Serambi Mekkah (USM), Jalaluddin, M.Pd., mengatakan, mahasiswa  jangan selalu mengharapkan bantuan dari orangtua. Mahasiswa harus kreatif agar bisa mandiri secara ekonomi.

"Yang harus dilakukan mahasiswa adalah belajar dengan tekun, disiplin dalam aktivitas sehari-hari dan bertanggung jawab kepada orangtua," ungkap Jalaluddin.

Sementara itu, Ketua Umum IPAU, Saifullah, menyebutkan, temu ramah ini untuk memperkuat silaturahmi agar bisa saling membantu. "Kita berharap persatuan dan ukhuwah mahasiswa dari Aceh Utara di perantauan semakin kuat, dan saling mendukung. IPAU adalah rumah kita bersama di Banda Aceh," katanya.[](rel)
 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.