24 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata SBY saat Bertemu Masyarakat Nelayan di Lhokseumawe

...

  • Fazil
  • 25 January 2019 18:00 WIB

Foto: Fazil/portalsatu.com
Foto: Fazil/portalsatu.com

LHOKSEUMAWE - Ketua Umum Partai Demokrat (PD), H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengadakan pertemuan dengan masyarakat di kampung nelayan Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat, 25 Januari 2019, sore.

"Negara, pemerintah, presiden, semua harus memberikan perhatian, dan dalam waktu yang tidak terlalu lama mestinya segera dibangun dan ditingkatkan baik untuk masyarakat nelayan maupun masyarakat lainnya secara keseluruhan. Saya tidak suka berjanji, tetapi menurut saya, memang harus segera dilakukan perkembangannya," kata Presiden ke-6 RI itu dalam pidatonya di hadapan masyarakat nelayan setempat.

Menurut SBY, kampung nelayan juga harus ada sekolah yang baik, puskesmas, solar yang baik, dan nelayan itu dipermudah hidupnya, bukan dipersulit. "Bantu pendidikannya, kesehatan, transportasi, dan bahan bakar minyak (BBM), sehingga kalau ada yang kesulitan menangkap ikan tetap masih bisa menyesuaikan bagi kehidupan masyarakat nelayan," ujar SBY.

Itulah tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan, lanjut SBY. "Itulah tujuan mempercepat pembangunan yang ada di Aceh ini," katanya.

SBY mengaku bahwa walaupun ia tidak lagi menjadi Presiden RI, tetapi Insya Allah dirinya tetap "membantu negara, membantu pemerintah, membantu presiden dan siapapun presidennya nanti tetap berusaha untuk membantu masyarakat Aceh yang dicintai".[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.