19 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kegiatan IFDAN Lhokseumawe di Bulan Ramadhan

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 10 June 2018 13:30 WIB

Duta Anti-Narkoba Kota Lhokseumawe membagikan takjil kepada pengguna jalan. @istimewa
Duta Anti-Narkoba Kota Lhokseumawe membagikan takjil kepada pengguna jalan. @istimewa

LHOKSEUMAWE – Ikatan Forum Duta Anti-Narkoba (IFDAN) Kota Lhokseumawe melaksanakan serangkaian kegiatan selama bulan suci Ramadhan 1439 H. Selain sosialisasi bahaya narkoba ke SMP Muhammadiyah, IFDAN ikut membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan di Simpang Taman Riyadah Kota Lhokseumawe.

“Selama Ramadhan ada beberapa program dari kami yang sudah berjalan. Beberapa waktu lalu kita melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke SMP Muhammadiyah Lhokseumawe, kemarin (Jumat) sore kita membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan. Kegiatan ini bekerja sama dengan KNPI Kota Lhokseumawe,” ujar M. Fikri Haikal, Duta Anti-Narkoba Kota Lhokseumawe 2018 kepada portalsatu.com, Sabtu, 9 Juni 2018.

Haikal menyebutkan, ke depan mereka akan terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA, serta elemen masyarakat.

“Alhamdulillah, selama kami melaksanakan sosialisi, para audiens belum pernah ada yang terlibat menjadi pemakai. Namun ada beberapa audiens yang sudah menjadi perokok aktif bertanya tentang dampak negatif rokok dan cara agar bisa berhenti merokok atau tidak kecanduan lagi,” ucap Haikal.

Sebagai Duta Anti-Narkoba, Haikal mengatakan, “Masa depan tergantung apa yang kita lakukan hari ini. Jika hari ini kita menyalahgunakan narkoba, artinya sama saja kita sudah merusak masa depan kita. Kepada kawula muda, kami harapkan agar senantiasa menjaga pergaulan dan selalu mawas diri akan kehidupan sekitar,” pungkas Haikal.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.