21 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Lokasi Kampanye Rapat Umum Enam Dapil di Aceh Utara

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 15 March 2019 20:35 WIB

Foto istimewa
Foto istimewa

LHOKSUKON - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Kamis, 14 Maret 2019, membahas tentang lokasi kampanye terbuka untuk enam daerah pemilihan (dapil). Rapat koordinasi bersama Forkopimda dan pengurus partai politik tersebut dilaksanakan di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar saat dihubungi portalsatu.com, Jumat, 15 Maret 2019, membenarkan pihaknya kemarin (Kamis) telah menggelar rakor penetapan lokasi kampanye rapat umum. Kata dia, ada dua dapil yang lokasinya dipindahkan, yaitu Dapil 5 dan Dapil 6.

“Untuk Dapil 5 awalnya dijadwalkan di Meurah Mulia, namun kini dipindahkan ke lapangan bola kaki Kecamatan Syamtalira Aron. Sementara lokasi kampanye rapat umum Dapil 6 ditetapkan di lapangan bola kaki Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye. Sebelumnya lokasi kampanye Dapil 6 di kecamatan setempat juga, namun gampong lain, tapi berdekatan juga,” ujar Zulfikar.

Zulfikar melanjutkan, lokasi kampanye rapat umum Dapil 1 ditetapkan di Lapangan Landeng, Kecamatan Lhoksukon. Dapil 2 di lapangan bola kaki bumi gas Kecamatan Tanah Luas. Dapil 3 di lapangan bola kaki Kecamatan Syamtalira Bayu dan Dapil 4 di lapangan bola kaki Cot Murong, Kecamatan Dewantara.

“Kampanye (rapat umum) akan dilaksanakan pada 24 Maret hingga 13 April 2019. Untuk jadwal parpol pastinya, nanti kita (KIP) akan duduk kembali dengan parpol, tepatnya setelah rakor dengan KIP Aceh. Terkait panggung kampanye itu dibangun atau didirikan oleh (Badan) Kesbangpol, sementara KIP hanya menetapkan lokasinya saja,” pungkas Zulfikar.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.