16 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Nama-Nama Pemenang Tilawah dan Tahfiz Porseni XVI

...

  • SUDIRMAN
  • 12 July 2018 18:30 WIB

Para pemenang cabang tilawah MI dan tahfiz 5 juz MI dan 10 juz MTs Porseni XVI di Masjid Al-Munawarrah Kota Subulussalam 2018. @istimewa
Para pemenang cabang tilawah MI dan tahfiz 5 juz MI dan 10 juz MTs Porseni XVI di Masjid Al-Munawarrah Kota Subulussalam 2018. @istimewa

SUBULUSSALAM - Sejumlah cabang dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XVI dan Expo Madrasah V Kemenag Provinsi Aceh di Kota Subulussalam selesai digelar setelah empat hari perlombaan sejak 9 Juli lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh portalsatu.com, Kamis, 11 Juli 2018 dari Dewan Juri Cabang Tilawah MI menempatkan M. Zayyan utusan Kontingen Banda Aceh sebagai juara I setelah mengumpulkan 98 poin untuk kategori putra.

Pidie yang mengirimkan M. Azka Al Azkia mendapat nilai 96 sebagai juara II disusul Muhammad juara III dari Kontingen Aceh Besar dengan perolehan 94 poin.

Sementara kategori putri cabang Tilawah MI dimenangkan Luqwa Salwa 92 poin dari Pidie, dan Hazqia Nasya SY 91 poin  dari Kota Banda Aceh sebagai juara II disusul Kota Langsa yang mengirim Miftahul Jannah 90 poin.

Selain Tilawah, dewan juri juga telah menuntaskan perlombaan cabang Tahfiz TK Madrasah Ibtidaiyah 5 juz dan cabang Tahfiz Madrasah Tsanawiyah 10 juz.

Berikut cabang Tahfiz TK Madrasah Ibtidaiyah 5 juz yakni:

Putra 

Juara I T Khairul Ihsa Banda Aceh

Juara II Mirzani Arif utusan  Langsa

Juara III Alhafas utusan Bireuen

Putri

Juara I Fauzatul Ilma  Aceh Selatan

Juara II Inayatul Balqis Bireuen

Juara III Lathifatul Yusra Aceh Jaya

Cabang Tahfiz tingkat Madrasah Tsanawiyah 10 juz yakni:

Putra

Juara I Genta Aziz Al Dhafi Banda Aceh

Juara II Andi Firdayansyah Bireuen

Juara III Uli Satria Aceh Besar

Putri

Juara I Ghina Khairunnisa Aceh Tamiang

Juara II Nadhiyatul Hikmah Banda Aceh

Juara III Miratul Ulfa Aceh Utara

Keputusan itu ditetapkan dewan hakim Kamis 12 Juli 2018  diketuai oleh Drs. Amin Chusaini dengan tiga anggota masing-masing Abd Manaf Daud, Taisir STH dan Samsul Fajri serta Sekretaris Dewan Hakim Tilawah dan Tahfiz, Samsul Khair SHI.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.