19 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Pandangan Konsultan Bisnis yang Terjun ke Politik Soal Aceh

...

  • PORTALSATU
  • 24 July 2018 19:45 WIB

Saiful Afwadi. @dokumen pribadi
Saiful Afwadi. @dokumen pribadi

LHOKSEUMWE – Aceh memiliki anggaran berlimpah, tapi belum mampu menyejahterakan masyarakat banyak, sehingga angka kemiskinan masih tinggi. Provinsi ini juga mengandung banyak potensi untuk membangun dunia usaha yang dapat membuka lapangan kerja baru, tapi peluang itu belum dimanfaatkan secara maksimal.

Demikian pandangan Saiful Afwadi, putra Aceh Utara yang mengaku meraih sukses sebagai konsultan bisnis PT Equityworld Futures di Jakarta. Saiful melihat banyak peluang bisnis yang dapat ditawarkan kepada para investor di dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Aceh. Sayangnya, kata dia, selama ini kedatangan investor ke Aceh hanya sebagai pelancong, bukan ingin menjalankan bisnis. 

“Ini menjadi tugas besar untuk meyakinkan investor agar mereka mau menanamkan modalnya, membangun berbagai usahanya di Aceh, sehingga membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Saiful Afwadi di Lhokseumawe, 22 Juli 2018.

Saiful Afwadi mengaku pulang ke kampung halamannya di Aceh Utara untuk terjun ke dunia politik. Ia mendaftar lewat Partai Gerindra sebagai bakal calon anggota legislatif Aceh (DPRA) Dapil 5 Pemiu 2019. Berbekal pengalaman dunia bisnis yang dijalani di luar Aceh selama ini, Saiful mengaku ingin berbuat untuk kepentingan masyarakat Aceh jika terpilih nantinya.

“Saya merasa terpanggil maju sebagai calon legislatif untuk ikut memperbaiki keadaan ekonomi di Aceh agar menjadi lebih baik, tentunya dengan berbekal pengalaman yang saya miliki selama ini,” ujar pemuda 35 tahun yang berasal dari Glumpang Sulu Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara ini.[](rel/*)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.