18 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Pemenang Lomba Menulis Artikel HIV-AIDS Digelar Dinkes Aceh Utara

...

  • Fazil
  • 02 December 2018 10:45 WIB

Foto: Fazil
Foto: Fazil

LHOKSEUMAWE- Tiga peserta meraih juara lomba penulisan artikel tentang HIV-AIDS dengan tema “Saya Berani, Saya Sehat” yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Utara, di Hotel Lido Graha, Kota Lhokseumawe, Sabtu, 1 Desember 2018.

Perlombaan penulisan artikel  itu dalam rangka Hari AIDS Sedunia. Juara I diraih akdemisi Universitas Malikussaleh (Unimal), Teuku Kemal Pasya, juara II diperoleh Asmaul Husna, Koordinator Forum Aceh Menulis (FAMe) Cabang Lhokseumawe, dan juara III diraih Rita Zahara, dari media asal Kabupaten Bireuen.

Pemenang harapan satu dan lima masing-masing diperoleh Bisma Yadhi Putra, Rizki Kamal, Zulfikar Husein, Safwati, dan Zamna Idyan.

Pengelola Program HIV/AIDS dan IMS Dinas Kesehatan Aceh Utara, Sri Mulyati Mukhtar, mengatakan, masing-masing pemenang mendapatkan piagam perhargaan dan uang tunai. Juara I Rp4 juta, juara II Rp3 juta, dan juara III Rp2 juta.

Jumlah artikel yang masuk ke pihak panitia, lanjut Sri Mulyati, sebanyak 41 artikel dari berbagai kalangan. Hasil seleksi, 21 artikel masuk tahap nominasi, delapan di antaranya yang ditentukan artikel terbaik.

Selain perlombaan penulisan artikel, Sri Mulyati menyebutkan, pihaknya juga menggelar perlombaan olimpiade untuk pelajar tingkat SMA sederajat. Sementara untuk perlombaan bagi Pengelola Program HIV-AIDS se-Aceh Utara, juara satu diraih Puksesmas Nisam Antara, juara dua Puskesmas Lhoksukon dan juara tiga Puskesmas Kuta Makmur.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.