20 January 2021

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Pertimbangan Dibuka Kembali Pelayanan Puskesmas Blangkejeren

...

  • Win Porang
  • 29 September 2020 11:00 WIB

Witono Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren. Foto: dok. portalsatu/Win Porang
Witono Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren. Foto: dok. portalsatu/Win Porang

BLANGKEJEREN - Puskesmas Kota Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, yang ditutup sejak 20 September 2020 lantaran empat petugas kesehatan positif Covid-19 hasil swab, kini kembali melayani pasien seperti biasanya. Puskesmas itu dibuka lagi sejak Senin, 28 September 2020.

Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren, dr. Witono, mengatakan pihaknya membuka kembali pelayanan kesehatan setelah mendapat izin dari Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, Purnama Abadi.

"Alasan utama membuka Puskesmas Kota Blangkejeren adalah memikirkan kepentingan masyarakat, dan kebetulan petugas yang sakit dan kontak eratnya sudah diisolasi di gedung Balai Latihan Kerja (BLK)," kata Witono.

Menurut Witono, semua petugas puskemas tersebut sudah di-tracking, dan dalam kondisi aman. Hal itulah yang membuat pihaknya mengambil langkah agar pelayanan di Puskesmas Kota Blangkejeren kembali dibuka supaya masyarakat bisa berobat.

"Kemudian gedung Puskesmas pun sudah tiga kali disemprot disinfektan oleh petugas PMI, TNI, Polri dan Dinas Kesehatan. Setelah dirasa aman, maka kami mengajukan diri ke Kadiskes untuk membuka layanan kembali, dan Alhamdulilah disetujui," jelasnya.

Namun, Witono menekankan, siapapun yang hendak berobat atau berkunjung ke Puskesmas Kota Blangkejeren agar mematuhi protokol kesehatan. Seperti wajib menggunakan masker dan mencuci tangan. Jika ada yang tidak patuh, maka tidak diperkenankan masuk atau berobat.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2021 All Rights Reserved.